Perawatan Tubuh Miha Bodytech

Selasa, 27 Januari 2015 - 10:01 WIB
Perawatan Tubuh Miha Bodytech
Perawatan Tubuh Miha Bodytech
A A A
Miha Bodytech dengan menggunakan electrical muscle stimulation (EMS) kini mulai digemari untuk memperoleh tubuh ideal. Perawatan tersebut menggunakan komponen elektronik yang kemudian diteruskan ke kulit melalui elektroda yang ditempelkan di kulit.

“Perangkat EMS menghasilkan sinyal listrik yang merangsang saraf. Impuls ini dihasilkan oleh perangkat listrik dan disampaikan melalui elektroda yang ditempatkan pada kulit di dekat otot yang membutuhkan stimulasi. Dengan menempatkan bantalan di dekat kelompok otot tertentu,

dan kemudian mengirimkan impuls dengan menggunakan perangkat EMS, otot-otot akan mulai berkontraksi dan berelaksasi,” tutur John P Porcari, Department of Exercise and Sports Science, University of Wisconsin, yang dikutip dari Journal of Strength and Conditioning Research.

Perangkat EMS membantu merangsang jaringan otot yang mungkin tidak akan terpengaruh oleh rutinitas olahraga secara teratur. Mereka akan merangsang jaringan otot yang rusak sehingga dapat memulihkan, mengencangkan otot, dan memperkuat jaringan yang rusak.

John menyebutkan, selain dapat membangun otot, EMS juga digunakan untuk mencegah terjadinya kejang otot dan atrofi otot, meningkatkan sirkulasi darah lokal dengan merangsang jaringan otot, penguatan jaringan otot untuk mempercepat penyembuhan, mempertahankan atau meningkatkan jangkauan gerak, re-edukasi otot, dan stimulasi otot betis untuk mencegah trombosis vena. Salah satu olahraga yang timbul dari inovasi EMS ini adalah Miha Bodytech Work.

“Miha Bodytech adalah pengembangan dari inovasi EMS yang kini sudah banyak digunakan para atlet, fisioterapi, dan personal trainer. Miha Bodytech ini memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin membangun dan membentuk otot-otot tubuh dalam waktu yang cepat.

Aliran listrik yang distimulasikan ke otot tubuh akan merangsang pertumbuhan otot yang didukung dengan beberapa gerakan latihan olahraga, seperti squat, gerakan boxing ataupun wushu,” kata Rainer Goldrian, PGAGermany General Manager,seperti dikutip dari Miha-bodytech.com. Miha Bodytechbiasanya dilakukan dalam kurun waktu kurang lebih 30 menit. Saat itu otot akan dirangsang dengan aliran listrik dari EMS secara bersamaan.

“Miha Bodytech akan menghasilkan kontraksi otot yang lebih besar. Oleh karena itu, efek pelatihan jauh lebih efektif jika dilakukan selama 15-30 menit pelatihan, sekitar dua kali seminggu, Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam waktu singkat,” sebut Rainer. Olahraga ini dilakukan dengan menggunakan pakaian khusus yang berbentuk rompi dan sudah dirancang untuk dapat mengalirkan listrik secara maksimal tanpa rasa sakit.

Olahraga ini pun bisa menjadi pilihan yang aman bagi Anda yang sering mengalami nyeri sendi saat melakukan latihan angkat beban. “Dengan bobot tekanan pada barbel, maka dibutuhkan kekuatan sendi yang optimal. Namun, apabila kondisi sendi lemah, dapat mengakibatkan risiko kerusakan tulang belakang dan persendian,” lanjut Rainer. Miha Bodytech adalah salah satu cara yang terbilang efektif dalam pelatihan.

Setelah kurang lebih tujuh minggu, maka akan didapatkan bentuk otot yang kuat dan sehat, meningkatkan metabolisme, dan mengurangi lemak tubuh. Selain bermanfaat pada otot tubuh, Miha Bodytec h dapat mengurangi selulit, serta meningkatkan sistem kardiovaskular dan memperbaiki sirkulasi darah.

Bahkan, dengan melakukannya secara rutin, olahraga ini dapat membantu memperbaiki tulang yang tidak stabil. Latihan dengan metode Miha Bodytech hanya memerlukan waktu 20 menit karena intensitasnya yang cukup tinggi. Aliran elektronya langsung masuk ke dalam otot dan membuat otot berkontraksi sehingga hasilnya lebih maksimal.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0973 seconds (0.1#10.140)