Acha Septriasa Perankan Pengidap HIV Positif

Rabu, 28 Januari 2015 - 16:16 WIB
Acha Septriasa Perankan Pengidap HIV Positif
Acha Septriasa Perankan Pengidap HIV Positif
A A A
JAKARTA - Acha Septriasa tampaknya suka mendapatkan peran yang menantang dalam sebuah film. Dalam Nada untuk Asa, aktris cantik ini bakal memerankan tokoh Asa, seorang pengidap HIV positif.

Dalam film berdurasi 100 menit itu, Asa dikisahkan harus berjuang melawan penyakitnya. Dia juga menemukan pria yang bersedia menemaninya.

Demi mendalami karakter itu, Acha mengaku melakukan riset. Dia pun mempelajari bagaimana kehidupan seorang pengidap HIV. "Ada teman saya pengidap HIV, dia terlihat normal, bedanya dia mudah terkena penyakit. Misal flu, lebih berat. Fenomena ini tidak asing, dari situ saya belajar," ungkap pelantun lagu Sampai Menutup Mata.

Aktris kelahiran 8 September 1989 ini pun merasa bangga mendapat peran sebagai Asa yang sejak kecil divonis positif HIV. Kebanggaan itu lantaran baru kali ini dia berani mengambil tema yang mainstream dan menggugah hati orang.

Acha mengaku langsung merasa memiliki ikatan batin saat ditawari berperan dalam film ini. Ikatan batin yang dirasakannya itu merujuk pada nama tokoh yang diperankannya dalam film ini.

"Untuk bermain dalam film Nada Untuk Asa uniknya, pertama saya ditawarin jadi Asa, itu nama panggilan kecil saya. Dulu saya dipanggil Asa. Jadi langsung ada keterkaitan batin aja," tutur Acha.

Lebih jauh, mantan kekasih Irwansyah ini merasa bersyukur bisa terlibat dalam penggarapan Nada Untuk Asa. "Masih bersyukur aja yang mau kastingin saya di film. Kalau dipikir untuk mencapai posisi puncak itu harus ada proses atau usaha yang dilakukan," ujar Acha.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul Positif! Nada untuk Asa karya Ita Sembiring ini mengangkat kisah semangat hidup Nada dan anaknya, Asa, yang mendapatkan berbagai rintangan hidup namun tetap semangat menjalaninya.

Film karya sutradara Charles Gozali ini memang dibuat untuk menyalurkan semangat dan mengajak penonton agar berani menjalani hidup ini dan melalui akting pemain dalam cerita ini,aktor dan aktris bisa menjadi apa saja yang jauh dari realita kehidupan mereka.

Selain Acha, Nada Untuk Asa juga dimeriahkan oleh aktor papan atas, diantaranya Marsha Timothy, Mathias Muchus, Darius Sinathrya, Wulan Guritno, Inong Nidya Ayu, Nadila Ernesta, dan masih banyak lagi.

Film ini yang akan tayang mulai 5 Februari ini sebagian besar pendapatan dari penjualan tiket akan disumbangkan untuk misi sosial kesehatan Keuskupan Agung Jakarta dalam rangka hari kesehatan sedunia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4953 seconds (0.1#10.140)