Angka 9 Dalam Karier

Jum'at, 30 Januari 2015 - 11:01 WIB
Angka 9 Dalam Karier
Angka 9 Dalam Karier
A A A
Angka 9 sepertinya menjadi angka yang dominan dalam perjalanan karier bernyanyi Memes. Entah disengaja atau tidak, tahun ini istri komposer Addie MS ini mengeluarkan album ke-9.

Dia juga memasukkan 9 lagu Ismail Marzuki ke dalam album dan membutuhkan waktu 9 bulan untuk menyelesaikan seluruh proses album yang diberi judul “Lief Java”. “Enggak kepikiran sebelumnya, tapi angka 9 kan sebelum 10 yang berarti hampir sempurna. Semoga unsur angka 9 yang ada dalam album ini bisa memberikan keberuntungan bagi album ini, utamanya bagi pendengar.

Tidak hanya laku dari penjualan album, juga memberikan dampak positif bagi anak muda agar lebih dekat dan mengenal lagu karya Ismail Marzuki,” kata Memes seusai jumpa pers album “Lief Java” di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/1). Album “Lief Java” ini sebagai persembahan 100 tahun Ismail Marzuki. Memes melihat karya salah satu komponis besar Indonesia ini cukup apik untuk dikemas ulang. Banyak karyanya yang tak lekang oleh zaman.

“Keinginan untuk membawakan lagu-lagu Ismail Marzuki ini sudah muncul, namun belum menemukan format yang pas untuk mengemasnya dengan nuansa kekinian. Sampai akhirnya muncul kesempatan untuk rekaman dan hal ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak,” kata penyanyi yang populer dengan tembang Pesawatku ini. Lagu Ismail Marzuki yang dipilih, di antaranya Payung Fantasi , Saputangan dari Bandung Selatan, Juwita Malam, dan Selendang Sutera. Semua lagu itu dibalut dengan musik bernuansa jazzy dan orkestra.

Thomas manggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5492 seconds (0.1#10.140)