Pikap Trendi dan Maskulin

Minggu, 01 Februari 2015 - 10:37 WIB
Pikap Trendi dan Maskulin
Pikap Trendi dan Maskulin
A A A
Nissan Navara terbaru diprediksi mengaspal di Indonesia pada Agustus 2015. Apa saja kelebihan pikap yang terlihat makin trendi dan maskulin itu? Pemilik Nissan Navara lama pasti setuju jika dibilang mobil pikap mereka itu memiliki tampang yang keren.

Dibandingkan kompetitor di kelas yang sama, Nissan Navara memang memiliki tongkrongan yang lebih keren. Hanya, seiring waktu para kompetitor tersebut telah berbenah. Kini tampilan mereka justru jauh lebih modern. Nissan memang tidak tinggal diam. Sebenarnya tahun lalu mereka sudah meluncurkan Nissan Navara terbaru di Thailand.

Kabar baiknya Nissan Motor Indonesia (NMI) akan membawa mobil pikap tersebut pertengahan tahun ini. Tampang Nissan Navara baru ini memang menggemaskan. Bisa dibilang wajahnya sudah mengikuti tren yang ada di SUV baru, yakni garis bodi yang semakin streamline. Tidak ada lagi tampilan yang kaku sehingga tongkrongan mobil ini jadi lebih trendi dan maskulin.

Bahkan, biasa dibilang mobil ini tidak begitu berbeda dengan All New Nissan X-Trail. Dari segi eksterior, sesuatu yang membedakan hanyalah ketiadaan grille V-Shape milik Nissan. Di Nissan Navara baru, grille justru hadir dengan bentuk yang kokoh. Seakan-akan tampilan ini ingin mengirim pesan bahwa mobil ini siap untuk bekerja keras. Keidentikan dengan All New Nissan X-Trail juga terasa di dalam kabin. Suasana interior benar-benar terlihat mewah.

Sulit membayangkan bahwa mobil ini adalah mobil pikap yang biasanya bertempur di medan keras seperti perkebunan dan tambang. Di dalam kabin terlihat Nissan membekali mobil ini dengan peranti yang memadai. Terdapat head unit dengan layar 7 inci. Pengaturan suhu ruangan pun sudah dual zone.

Sementara, setir berbentuk palang tiga yang sudah dilengkapi dengan steering switch control dan cruise control. Di balik setir sebelah kiri terdapat tombol start/stop engine . Kemudian di panel instrumen, di tengahnya ada multiinformation display yang diapit dengan spedometer dan takometer. Familier? Ya mirip dengan apa yang ada di All New Nissan X-Trail.

Untuk mesin, Nissan Navara baru hadir dengan dua tipe, yakni 2.5 L diesel bertenaga 163 daya kuda dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 7 percepatan. Tipe ini mengadopsi sistem penggerak roda belakang. Torsinya pun menggiurkan karena mencapai 400 Nm. Tipe kedua adalah 2.5 L diesel dengan variable geometry turbo.

Dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda, mobil ini hanya memiliki transmisi manual 6 percepatan. Tenaga maksimal mobil ini mencapai 190 daya kuda dan torsi maksimal 450 Nm. Karena mobil ini lebih banyak dijalankan untuk utilitas, Nissan pun meningkatkan kemampuan mobil ini.

Misalnya daya angkut mobil yang kini mencapai 1.000 kilogram. Mobil ini pun bisa menarik beban hingga 3.500 kilogram. Namun, jika itu bukan tujuan Anda, mobil ini pun cukup layak memenuhi keinginan anda untuk tampil macho , trendi, dan keren.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7806 seconds (0.1#10.140)