Makanan Sehat untuk Merayakan Hari Valentine

Jum'at, 06 Februari 2015 - 09:05 WIB
Makanan Sehat untuk Merayakan Hari Valentine
Makanan Sehat untuk Merayakan Hari Valentine
A A A
HARI Valentine yang jatuh tepat pada 14 Februari, biasanya dijadikan ajang untuk saling bertukar cokelat. Tepat hari itu, cokelat dijadikan simbol kasih sayang pada seseorang. Namun, Anda harus berhati-hati pada jumlah cokelat yang Anda konsumsi.

Karena, cokelat yang Anda konsumsi dapat menyebabkan masalah kesehatan. Namun tidak perlu khawatir, Anda tetap dapat mengkonsumsi makanan manis ini dengan cara membuatnya sendiri di rumah Anda.

Dengan membuat cokelat dirumah, akan jauh lebih sehat. Sebab Anda dapat meminimalkan jumlah gula yang digunakan. Berikut beberapa makan manis yang menyehatkan yang dapat Anda konsumsi saat hari valentine yang dilansir dari Boldsky.

1. Dark Cokelat
Cokelat menjadi salah satu hadiah yang biasa diberikan pada hari Valentine. Bagi Anda yang ingin memberikan cokelat pada orang terdekat Anda, pilihlah dark cokelat. Dark cokelat mengandung sifat yang merangsang serotin, juga dikenal sebagai neurotransmitter yang baik untuk otak Anda. Dark cokelat dipercaya sehat bagi jantung Anda.

2. Halwa
Halwa merupakan hidangan manis yang dapat Anda nikmati pada hari Valentine. Anda dapat menggunakan wortel sebagai bahan utama dalam pembuatan Halwa. Wortel kaya akan antioksidan dapat membantu dalam memerangi kanker dengan menghancurkan sel-sel pra kanker di tumor.

3. Kue Gandum
Mengkonsumsi kue gandum lebih sehat jika dibandingkan dengan kue yang terbuat dari tepung terigu. Oat yang terkandung di dalam tepung gandum kaya akan serat, baik untuk buang air besar. Rasanya yang manis dan sehat dapat Anda nikmati saat Valentine. Kue gandum cocok bagi para wanita yang berada dalam program penurunan berat badan.

4. Buah-buahan Kering
Buah-buahan kering adalah makanan yang terbaik dalam pembuatan cokelat. Buah kering dapat membantu meningkatkan hemoglobin, mencegah kanker, mengontrol kolesterol dan tekanan darah. Buah-buahan kering juga dipercaya baik untuk jantung.

5. Permen Kayu Manis
Permen kayu manis dapat Anda jadikan hadiah disaat hari Valentine. Kandungan gula putih yang baik untuk sistem kekebalan tubuh, membuat permen ini sehat untuk dikonsumsi. Bagi Anda yang berada dalam program penurunan berat badan, Anda dapat mengkonsumsi permen ini. Karena, permen kayu manis ini tidak dapat menambah berat badan Anda.

6. Yoghurt
Yoghurt dapat menjadi pilihan Anda saat hari Valentine. Youghut dipercaya baik untuk kesehatan karena mengandung kalsium, kalium dan juga fosfor yang bermanfaat untuk kesehatan Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7613 seconds (0.1#10.140)