Uniknya Perayaan Valentine di Berbagai Negara

Jum'at, 06 Februari 2015 - 10:21 WIB
Uniknya Perayaan Valentine di Berbagai Negara
Uniknya Perayaan Valentine di Berbagai Negara
A A A
HARI Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari dianggap sebagai hari kasih sayang. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengungkapkan kasih sayang pada hari itu.

Sama seperti perayaan lainnya, hari kasih sayang dirayakan dengan tradisi yang berbeda-beda di tiap negara. Berikut beberapa perayaan unik yang ada di berbegai negara yang dilansir dari Boldsky.

1. Denmark
Di Denmark, Valentine dikenal dengan nama Gaekkebkrev. Perayaan hari Valentine di negara ini tidak jauh berbeda dengan negara lainnya. Selain penuh dengan nuansa romantis, di Denmark terdapat tradisi tukar kartu yang dilakukan oleh pria kepada wanita yang disukai. Pertukaran kartu ini dinamakan pertukaran kartu kasih.

Tepat di hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari, pria Denmark akan mengirimkan sebuah surat yang berisi puisi-puisi romantis yang ditulis tanpa nama pengirim. Uniknya, wanita di Denmark bertugas untuk menebak pengirim surat yang ia terimanya. Jika wanita tersebut dapat menebak dengan benar pengirim surat tersebut, maka selanjutnya mereka dapat pergi untuk berkencan.

2. Korea Selatan
Tepat di hari Valentine, wanita Korea Selatan akan mengungkapkan rasa sayang mereka pada pria-pria yang mereka sukai. Tidak hanya memberikan kartu ucapan, mereka juga akan melakukan berbagai cara demi mengungkapkan rasa sayang kepada sang pria. Satu bulan setelah Valentine, 14 Maret merupakan hari putih. Saat hari putih tersebut, para pria akan membalas apa yang telah diberikan oleh para wanita.

Perayaan Valentine tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Pada 14 April yang disebut sebagai hari hitam, para muda-mudi yang belum memiliki kekasih akan merayakan hari kasih sayang tersebut. Pada hari itu mereka tidak menerima apa pun saat Valentine akan pergi ke sebuah restoran Cina untuk makan Jajangmyeon (mi hitam) sebagai lambang duka cita karena masih lajang.

3. Slovenia
Bagi masyarakat Slovenia percaya, pada hari Valentine setiap tanaman dan bunga akan mulai tumbuh dari hari ini. Masyarakat Slovenia memiliki pepatah menarik yang menyatakan "Valentine merupakan hari suci pertama di musim semi". Jika hari Valentine identik dengan tanggal 14 Februari, namun di Slovenia Valentine dirayakan setiap tanggal 12 Maret.

4. Taiwan
Di Taiwan terdapat hari Valentine tradisional yang biasa dirayakan pada 7 Juli. Pada hari ini masyarakat Taiwan akan mendapatkan buket bunga mahal. Jumlah buket yang diberikan melambangkan pesan untuk orang tercinta mereka. Menurut tradisi di Taiwan, satu bunga mawar menandakan "hanya cintaku", 11 "favorit saya", 99 bunga menandakan "mencintaimu selamanya", dan 108 bunga menandakan "Menikahlah denganku".
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1953 seconds (0.1#10.140)