Tunjukkan Cinta Lingkungan di Hari Valentine

Jum'at, 06 Februari 2015 - 18:37 WIB
Tunjukkan Cinta Lingkungan di Hari Valentine
Tunjukkan Cinta Lingkungan di Hari Valentine
A A A
JAKARTA - Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari dapat menjadi sebuah kesempatan untuk mengungkapkan rasa sayang Anda kepada pasangan ataupun orang sekitar. Namun, apakah pernah terpikir di benak Anda untuk memberikan kasih sayang kepada lingkungan?

Perayaan Valentine yang identik dengan kartu ucapan, bunga, dan cokelat ini dapat Anda ganti dengan wujud lain yang lebih bersahabat dengan lingkungan. Ini tentu bisa membuat hidup Anda dan orang terkasih menjadi lebih sehat.

Seperti yang dikutip dari GreenLivingTips, ada baiknya jika Anda menyiapkan kartu ucapan dari kertas daur ulang. Karena, untuk satu miliar kartu ucapan biasa diperlukan kertas dengan jumlah yang sama dan itu akan mengorbankan banyak sekali pohon yang akan merugikan dunia 5 kali lipat. Atau Anda bisa memilih untuk mengirimkan ucapan melalu surat elektronik alias email.

Sedangkan untuk pengganti bunga, Anda dapat memilih bunga organik atau bahkan bunga plastik. Selain dapat bertahan lama jika disimpan oleh orang terkasih Anda, jenis bunga tersebut tidak akan merusak alam.

Selain itu, ada baiknya Anda juga memilih cokelat organik atau cokelat produk lokal. Anda juga dapat mengatur sebuah makan malam romantis di restoran yang menyediakan menu berbahan dasar organik ataupun makanan lokal. Selain menyehatkan, Anda juga dapat membantu melestarikan produk lokal dari negara Anda.

Jika Anda ingin memberikan sesuatu kepada pasangan Anda, seperti perhiasan atau parfum, pilihlah perhiasan yang disertifikasi untuk sumber logam mulia dan batu permata yang bertanggung jawab secara ekologis dan parfum dengan wangi yang alami dari tumbuhan atau buah-buahan. Hal ini tak hanya berguna bagi lingkungan, namun juga bagi kesehatan Anda dan pasangan.

Alternatif lainnya, Anda juga dapat menghabiskan hari Valentine dengan mengajak pasangan Anda untuk pijat dan spa kesehatan dengan aromaterapi, agar Anda dan pasangan dapat merasa bugar ketika kembali beraktivitas.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4935 seconds (0.1#10.140)