Kulit Wajah Putih dan Sehat

Minggu, 08 Februari 2015 - 10:02 WIB
Kulit Wajah Putih dan Sehat
Kulit Wajah Putih dan Sehat
A A A
ANDA ingin tampil cantik dengan kulit putih sehat, sah-sah saja dilakukan. Namun, sebaiknya pilih produk aman.

“Dengan tagline White Beauty-nya, Ponds memiliki rangkaian untuk berbagai jenis kulit wajah. Formula yang dimiliki Ponds White Beauty bekerja hingga dalam, mencerahkan jutaan sel kulit danmenyamarkan noda hitam untuk kulit tampak putih merona dan noda tersamarkan. Produk ini juga diperkaya dengan esensi kandungan dua bahan alami yang berharga, yaitu ginseng Korea dan saffron yang telah terbukti dapat membuat kulit tampak putih merona, cantik bersinar dari dalam,” ujarAnggiaswari Odang yang akrab disapa Riri, Senior Brand Manager Face Moisturizer Mass and Premium (Pond’s), PT Unilever Indonesia Tbk, saat peluncuran produk Ponds terbaru di Hotel Mulia, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, dalam acara talkshow Ponds, dijelaskan juga bahwa masa remaja dipenuhi dorongan dan keinginan dari lingkungan sekitar, terutama dari rekan sebaya. “Karena itu, Ponds White Beauty menggandeng Raisa sebagai brand ambassador baru untuk menginspirasi remaja Indonesia agar mendapatkan transformasi kecantikan yang maksimal sehingga merasa percaya diri dalam menjalani masa remaja,” kata Anggiaswari Odang, Senior Brand Manager Face Moisturizer Mass and Premium (Pond’s), PT Unilever Indonesia Tbk.

Riri menyebutkan berdasarkan survei yang dilakukan Ponds, remaja perempuan cenderung menutupi kekurangan wajahnya dengan menggunakan bedak (74%) daripada merawatnya yang dapat membuat kulit menjadi lebih kusam dan pucat. Dorongan untuk menjadi cantik bagi remaja perempuan kebanyakan muncul dari teman-teman sebayanya.

Hal ini disebabkan adanya keinginan kuat untuk dapat diterima lingkungannya, sekaligus ingin menjadi pusat perhatian. Salah satu alasannya adalah perubahan tren gaya hidup. Itu karena mereka tumbuh pada era teknologi informasi yang cenderung instan dan berharap mendapatkan hasil secara cepat dan kurang peduli pada proses.

“Kecenderungan remaja untuk mendapatkan hasil instan ini, di antaranya terlihat pada tren selfie ketika mereka banyak menggunakan berbagai aplikasi digital serta menggunakan bedak untuk menutupi kekurangan kulit wajah mereka dengan harapan untuk memperbaiki kondisi kulit wajah saat mem-posting foto mereka di media sosial. Ini merupakan salah satu cara meraih perhatian dan menjadi populer. Padahal, remaja sebetulnya belum membutuhkan kosmetika,” kata Ajeng Raviando Psi, psikolog yang juga hadir sebagai dalam acara Talkshow Ponds tersebut.

Permasalahan kulit pada remaja adalah saat ketika perempuan mengalami banyak permasalahan kulit, seperti jerawat, munculnya bintik hitam, kulit berminyak, serta kulit yang kering.

“Jenis kulit remaja pada umumnya berminyak dan berjerawat, yang pada akhirnya dapat pula meninggalkan bekas kehitaman di wajah. Sering kali para remaja menutupi keluhan kulitnya dengan bedak, concealer , atau foundation , padahal ini bukan jawaban, bahkan mungkin akan memperburuk kondisi kulit berminyak dan jerawatnya karena menutupi pori. Sebaiknya kulit dirawat sesuai tipe kulit sehingga bebas masalah dan tercipta kulit sehat,” kata dr R Amanda Sumantri SpKK.

Dwi nur ratnaningsih/sali
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3999 seconds (0.1#10.140)