Inspirasi Keragaman Indonesia

Selasa, 10 Februari 2015 - 10:04 WIB
Inspirasi Keragaman Indonesia
Inspirasi Keragaman Indonesia
A A A
Miss Indonesia 2015 mengusung tema “Beauty in Diversity”, yakni mencoba mempersatukan keanekaragaman yang ada di Indonesia, mengingat 34 kontestan ini berasal dari seluruh provinsi di Indonesia yang memiliki berbagai macam suku dan budaya berbeda.

Pemilihan tema itu agar seluruh wanita Indonesia diharapkan dapat bersatu tanpa ada ketimpangan di dalamnya. Untuk memperlihatkan persatuan dari 34 finalis ini, nantinya pada malam puncak akan ditunjukkan penampilan berbagai macam kebudayaan yang dibawa dari masingmasing daerah oleh para finalis.

Chairwoman Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesodibjo menjelaskan, ajang Miss Indonesiamenjadi momen penting terpilihnya kembali wanita yang akan menjadi duta Indonesia di mata dunia. Tidak hanya kecantikan, para peserta juga akan dilihat dari kecintaannya dalam menolong sesama.

”Tahun demi tahun, para finalis Miss Indonesia semakin banyak yang terlibat di dalam aktivitas sosial di lingkungan sekitar mereka. Semangat kebersamaan itulah yang saya harapkan dapat terus ditularkan oleh para finalis ataupun pemenang Miss Indonesiatahun ini. Jadi, bukan hanya bakat, juga kepedulian terhadap sesama menjadi satu aspek yang kita harapkan selalu ada,” kata Liliana yang juga merangkap Ketua Dewan Juri Miss Indonesia.

Liliana juga mengharapkan kontes kecantikan tahunan yang diselenggarakan MNC Group melalui Yayasan Miss Indonesia ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Proses yang dijalaninyapun semakin serius. “Langkah kami kali ini tidak main-main karena ajang ini akan diarahkan pada ajang Miss Worldselanjutnya. Jadi, mereka semua harus memiliki paket lengkap,” ujarnya.

Apalagi setelah mengamati kualitas wanita-wanita dari negara lain di ajang Miss Worldyang mumpuni. Untuk itu, Liliana menginginkan setiap peserta mempunyai talenta. Bukan saja dari segi bakat, juga Beauty of Purpose. “Selain harus punya elemen penting, MISS, yakni manner, impresive, smart, dan social, mereka juga harus cinta Indonesia karena ke mana pun mereka pergi akan selalu membawa nama Indonesia dan mereka harus bisa menjadi wanita yang bermartabat dan membanggakan,” jelasnya.

Talenta memang menjadi penilaian lebih dalam fast track. Jika para finalis ini mempunya skillyang membanggakan, bakatnya bisa dipertunjukkan pada pentas internasional. Untuk menunjang keahlian peserta, bakat yang dimiliki ini pun akan terus diasah selama 13 hari masa karantina. Mereka juga mendapat banyak ilmu dan pengetahuan, di antaranya melalui talent show sport competitiondan modeling.

Melalui tema “Beauty in Diversity”, kompetisi Miss Indonesiakali ini juga diwarnai dengan berbagai karya spektakuler hasil guratan serta rancangan matang para desainer ternama. Beberapa desainer kenamaan yang terlibat, seperti Harry Ibrahim, Soko Wiyanto, Rhendy Hapsanto, dan Adi Mulyadi. Mereka akan memperlihatkan berbagai busana elok nan memesona yang senantiasa mempercantik 34 finalis pada malam puncak Miss Indonesia2015.

Tidak ketinggalan kontribusi desainer fashion accessories yang sudah dikenal oleh para pencinta fashiondalam negeri, yaitu Elizabeth Wahyu. Sementara Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng mengaku mendapat banyak pengalaman yang belum pernah diperolehnya selama satu tahun masa tugasnya.

Wanita asal Sulawesi Barat ini berharap penggantinya akan lebih baik lagi dan bisa memberi inspirasi dan motivasi bagi seluruh wanita, khususnya di Indonesia.“Ajang ini bukan hanya sebagai kontes kecantikan, melainkan ajang pembangunan dan pembentukan jiwa sosial yang tinggi sehingga dapat terus menginspirasi wanita Indonesia,” ujarnya.

Ananda nararya/Larissa huda
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9451 seconds (0.1#10.140)