Tren Eyeliner Warna Cerah

Selasa, 10 Februari 2015 - 10:07 WIB
Tren Eyeliner Warna Cerah
Tren Eyeliner Warna Cerah
A A A
Eyeliner dapat membuat kesan mata tegas dan lebih hidup. Pada umumnya, eyeliner yang biasanya digunakan adalah eyeliner yang berwarna hitam. Namun, kini juga menjamur tren eyeliner dengan beragam warna yang berani, seperti cokelat, biru, hijau, ungu, putih, gold, silver, dan biru toska.

Eyeliner warna ini dapat mempercantik dan menjadikan mata lebih eye catching . Penggunaan eyeliner pun harus diaplikasikan secara tepat dan memperhatikan waktu serta tujuan penggunaannya. Hal ini untuk menghindari kesan mata yang berlebihan.

“Apabila menginginkan tampilan mata yang besar dan hidup, Anda dapat mengaplikasikan eyeliner hitam atau cokelat. Sementara untuk tampilan mata yang terlihat sipit, gunakan eyeliner dengan warna terang, misalnya silver, biru, atau hijau,” tutur Baze Mpinja, beauty contributor, seperti yang dikutip dari style.com.

Eyeliner dengan warna terang, misalnya warna putih membuat tampilan wajah seseorang menjadi lebih segar dan berani tampil beda. Dalam pemakaian eyeliner warna terang ini, sebaiknya jangan digunakan pada seluruh bagian mata. Eyeliner dengan warna terang sebaiknya digunakan pada bagian bawah mata saja dengan menggarisnya secara samar-samar dari garis ujung luar mata ke ujung dalam mata.

Bila digunakan pada seluruh bagian mata, akan menimbulkan efek mata yang sembab. Penggunaan eyeliner warna yang tepat akan memberikan efek mata yang besar dan segar. Sementara untuk pemilihan eyeliner pun sebaiknya pilih yang berjenis cair atau gel. Hal ini dapat mempermudah pengaplikasian agar tidak berantakan.

Penggunaan eyeliner warna terang juga bisa dikombinasikan dengan eyeliner warna gelap sekaligus, seperti warna hitam atau cokelat dengan membuatnya menjadi dua lapis. “Cobalah untuk mengombinasikan beragam warna dalam penggunaan eyeliner. Agar terlihat lebih menarik, coba untuk mengombinasikan antara eyeliner warna terang dan eyeliner warna cokelat ataupun hitam,” tutur Michele King, beauty editor, seperti dikutip dari xojane.com.

Pengaplikasian eyeliner warna juga sebaiknya disesuaikan dengan warna bola mata. Untuk warna bola mata cokelat cocok dengan eyeliner warna hijau. Sementara eyeliner warna biru sangat cocok untuk pemilik bola mata warna hitam. Agar tampilan eyeliner warna lebih maksimal, perlu disesuaikan dengan penggunaan riasan mata lain, seperti penggunaan eyeshadow.

Eyeliner dengan warna yang terang sebaiknya dikombinasikan dengan eyeshadow yang berwarna agak gelap, seperti brown, bronze, ataupun gold. “Gunakan eyeshadow terlebih dahulu sebelum menerapkan eyeliner berwarna. Menggunakan eyeshadow terlebih dahulu tidak hanya menekankan tampilan, juga membuat eyeshadow dan eyeliner tahan lebih lama dari biasanya,” tutup Baze.

Dwi nurratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1270 seconds (0.1#10.140)