Blue Band Serbaguna Tingkatkan Gizi Anak Indonesia

Kamis, 12 Februari 2015 - 14:48 WIB
Blue Band Serbaguna Tingkatkan Gizi Anak Indonesia
Blue Band Serbaguna Tingkatkan Gizi Anak Indonesia
A A A
JAKARTA - Komitmen untuk meningkatkan gizi anak Indonesia membuat PT. Unilever Indonesia meluncurkan inovasi dari produk terbarunya yakni Blue Band Serbaguna dengan Omega 3 dan 6. Peluncuran Blue Band Serbaguna terbaru ini sekaligus memperingati momentum sarapan bersama 6.000 siswa SD dari 21 sekolah di wilayah DKI Jakarta melalui kerja sama dengan LSM Yayasan Emanuel dan Bina Masyarakat Peduli.

"Blue Band Serbaguna yang baru ini dapat dikatakan sebagai penyempurna. Karena selain mengandung vitamin A, B1, B2, B3, D, E dan 00 gram lemak trans, juga mengandung Omega 3 dan 6, serta dapat disimpan dalam suhu ruang,"jelas Johan Mantik selaku brand manager Blue Band ketika ditemui di acara temu media Blue Band Serbaguna dengan Omega 3 dan 6 di Jakarta, Kamis (12/2).

Johan juga menambahkan bahwa tujuan dihadirkannya varian baru dari margarin Blue Band ini adalah untuk mempermudah ibu-ibu dalam memenuhi kebutuhan Omega 3 dan 6 bagi anak dengan lebih mudah dan harga yang terjangkau.

Seorang R&D Director SEAA (South East Asia Australia), Marina Pergiwati juga menambahkan, "peluncuran produk ini merupakan wujud komitmen Unilever Sustainable Living Plan (USLP) untuk membantu masyarakat Indonesia dalam meningkatkan kebiasaan hidup sehat dengan terus berupaya meningkatkan cita rasa dan kualitas gizi dari seluruh produk Unilever" jelasnya.

Komitmen Unilever untuk menurunkan lemak jenuh dan natrium serta meningkatkan gizi Omega 3 dan 6 dan menghilangkan lemak trans sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) RI No. 75 Tahun 2013 tentang Angka Kecukupan Gizi Bangsa Indonesia, yakni 0,9 gram Omega 3 dan 10 gram Omega 6 untuk anak usia 7-9 tahun, serta 1,2 gram Omega 3 dan 12 gram Omega 6 untuk anak laki-laki dan 1 gram Omega 3 dan 10 gram Omega 6 untuk anak perempuan di usia 10-12 tahun.

"Asupan lemak esensial Omega 3 dan 6 penting untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal, di antaranya membuat membran sel dalam tubuh fleksibel, sehingga nutrisi dapat diserap secara optimal, diperlukan dalam sistem saraf dan pembentukan hormon, serta berperan positif terhadap kesehatan jantung" jelas ahli gizi kesehatan masyarakat dari Departemen Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakan Universitas Indonesia, Prof. Dr. dr. Ratna Djuwita, MPH.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)
pixels