Cantik dengan Tren Cat Eye

Jum'at, 13 Februari 2015 - 09:41 WIB
Cantik dengan Tren Cat Eye
Cantik dengan Tren Cat Eye
A A A
Tampilan cat eye kembali menjadi tren. Saat ini pengaplikasian cat eye jauh lebih tipis dan tidak terkesan bold. Hal itu disesuaikan dengan tren riasan flawless yang lebih menonjolkan kecantikan alami.

Kombinasi teknik pemakaian eyelinerserta maskara menjadi kunci utama dalam tampilan cat eyetipis ini. Cat eyeadalah teknik riasan mata di bagian sisi kelopak mata dibuat seperti memiliki garis luar yang tegas. Untuk membuat tampilan cat eyeyang sempurna, langkah pertama adalah penggunaan eyeliner dengan menarik garis mengikuti bulu mata bagian atas sampai ke sudut luar mata.

Kemudian, bingkai sudut mata dan buat bentuk meruncing. Garis cat eye secara instan menciptakan kesan dramatis pada tatapan mata. “Apabila Anda ingin efek mata yang lebih besar dan dalam, maka gunakanlah eyelinerpensil untuk bagian bingkai dalam mata Anda. Sementara untuk bagian luar, Anda bisa membuat bingkai mata dengan gel eyelineratau liquid eyeliner,” tutur Caroline, make up artist professional,saat peluncuran maskara terbaru Wardah di Hotel Mulia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ada beberapa karakter eyelineruntuk membuat riasan cat eye. Caroline menyarankan pilih eyelinerdengan bahan yang lembut saat digunakan di mata. Eyeliner pencilbiasanya digunakan pemula. Untuk teknik, mulai dengan menggariskan di bagian atas bulu mata dari depan ke belakang. Untuk pertama kali, garis tidak lurus, maka perbaiki dengan memakai cotton bud.

Untuk membantu agar tangan tidak bergetar, coba tutup mata sedikit dan tarik kelopak mata ke samping. Cara ini dapat membantu membuat garis lurus. Sementara itu, bagi mereka yang ingin hasil cat eye yang lebih tipis namun tajam, Caroline mengatakan, bisa menggunakan eyelinercair atau eyelinerbolpen yang ujungnya meruncing. “Kalau Anda ingin eyelineryang mudah digunakan dengan hasil yang tahan lama, eyeliner geladalah solusinya.

Kuncinya, tarik eyeliner ke arah luar mata dengan bentuk meruncing di ujungnya. Ini akan memberikan efek tegas dan dramatis di mata Anda,” sebut Caroline. Untuk mendapatkan tampilan cat eyetipis, setelah pengaplikasian eyeliner, kemudian dilanjutkan dengan pengaplikasian maskara.

Pemilihan maskara yang baik juga menjadi kunci tampilan cat eye yang sempurna. Lisa Niven seorang beauty editor, dilansir dari Vogue.co.uk,menyebutkan bahwa maskara yang baik tidak terlalu berat, tidak terlalu terang, dan juga tanpa gumpalan. Selain itu, maskarayang baik dapat memperpanjang bulu mata dan dapat melapisi secara merata dengan sikatnya (brush).

“Menggunakan maskara ibarat melukis di bulu mata dengan sikat (brush) maskara yang bersih. Sikat itu dapat menarik dari bagian akar bulu mata untuk membangun dasar yang kuat sebelum menarik pigmen bulu mata ke arah ujung,” tutur Vincent Oquendo, seorang make up artist,yang dikutip dari Style.com.

Hal tersebut untuk membuat bulu mata tidak terlihat layu. Setidaknya, saat menyikat bulu mata dilapisi minimal hingga tiga lapisan sehingga menampilkan efek bulu mata yang maksimal. Untuk tampilan cat eyetipis, Caroline mengatakan teknik penggunaan maskara yang tepat, yaitu dengan memulas maskara dari arah pangkal dengan gerakan dari arah dalam ke luar bulu mata.

Kemudian dilanjutkan dengan gerakan dari bawah ke atas. “Aplikasikan maskara hitam dengan berulang dengan cara zigzag (dalam-keluar dan bawahatas), itu dapat memberi aksen bulu mata lebih tebal,” kata Caroline. Bentuk sikat maskara ternyata juga memengaruhi hasil akhircat eye.

Sikat bentuk melengkung ditujukan untuk membuat bulu mata lebih lentik. Adapun sikat yang lurus, paling baik untuk memanjangkan dan menambah volume. Untuk bulu mata yang pendek, Caroline menyarankan memilih tekstur maskara yang sedikit cair agar saat pengaplikasian lebih mudah diratakan. Jika seseorang memiliki lingkaran hitam di mata, tidak perlu melakukan pengolesan di bagian bawah.

“ Jika mata cenderung kecil, aplikasikan juga di bagian bawah, tapi tidak setebal bagian atas. Caranya, pegang maskara secara vertikal dan oleskan perlahan sedikit demi sedikit,” tutur Caroline.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4246 seconds (0.1#10.140)