Leather Ankle Boots untuk Musim Hujan

Jum'at, 13 Februari 2015 - 12:50 WIB
Leather Ankle Boots untuk Musim Hujan
Leather Ankle Boots untuk Musim Hujan
A A A
Katakan selamat tinggal pada sepatu yang mudah basah dan kotor di musim penghujan ini. Karena kini sejumlah label fashion ternama sedang berlomba-lomba melakukan penambahan koleksi andalan jenis leather ankle boots.

Ini merupakan salah satu tipe bootsyang ringan dipakai dengan tinggi semata kaki. Sepatu yang didominasi desain polos dan berbahan dasar kulit ini sengaja dibuat dengan sedikit hak, tingginya sekitar 2 inci. Tujuannya bukan hanya untuk gaya, juga agar pemakainya tidak mudah terkena air saat menapakkan kaki di jalan yang basah.

Salah satu koleksi terbaru leather ankle boots pada musim ini datang dari label asal Swedia, H&M. Dengan tampilan koleksi warna yang cenderung gelap seperti black, dark blue,dan tamarin, hal ini diyakini dapat menambah nuansa elegan kepada pemakainya. Tentu selain itu juga dapat berfungsi untuk menghindari sepatu terlihat cepat kotor.

Pada dasarnya, leather ankle bootsmasih memiliki beberapa jenis lagi. Contohnya glossy leatheryang memiliki kesan mengkilap, snake leatherdengan corak kotak-kotak, serta peep-toes atau yang sering disebut dengan laser cut-out dengan sedikit memperlihatkan bagian jemari kaki. Bukan hanya jenis kulitnya, para pemburu ankle bootsjuga bakal dimanjakan dengan banyaknya pilihan desain yang trendi.

Terbukti dengan terlihatnya sepatu jenis ini di beberapa storelain seperti Bershka, Pull and Bear, dan Stradivarius. Sederet label kenamaan Spanyol itu tidak hanya menawarkan desain untuk wanita, juga diperuntukkan bagi pria. Untuk mendapatkan sepasang leather ankle boots, diperlukan budget sekitar Rp400.000–Rp1.000.000.

Nah, untuk memadukan sepatu model seperti ini dengan jenis pakaian, juga termasuk cukup mudah. Hampir semua jenis pakaian cocok dipasangkan dengan leather ankle boots.Namun, untuk pemakaiannya kala musim dingin, tampak lebih cocok dengan atasan sweteratau long sleeves dan bawahan skinny jeans.

Alas kaki yang sudah dikenal sejak abad ke-19 di berbagai belahan dunia ini tergolong aman dan mudah dipakai untuk tampil gaya di berbagai kesempatan saat musim hujan.

Rabia Edra
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7479 seconds (0.1#10.140)