11 Penyanyi K-Pop Bersuara Emas

Sabtu, 14 Februari 2015 - 07:11 WIB
11 Penyanyi K-Pop Bersuara Emas
11 Penyanyi K-Pop Bersuara Emas
A A A
SEOUL - Kehadiran musik Korean pop atau K-pop ini cukup sukses dalam industri musik di seluruh dunia. Hal itu dikarenakan peran penyanyi yang mempunyai suara vokal yang bagus dan berbakat. Namun, kemampuan vokal yang dimiliki oleh sang idol itu sangat berbeda-beda .

Pengamat musik Korea Selatan membentuk peringkat-peringkat dan mengkategorikan penyanyi Korea yang memiliki kemampuan vokal yang indah dan bagus. Berikut 11 penyanyi yang memiliki kemampuan vokal emas yang luar biasa, sebagaimana dikutip dari Koreaboo.com :

1. Junsu JYJ
Mantan anggota dari TVXQ ini memang mempunayi kemampuan vokal emas dan luar biasa. Dimana, vokal Junsu yang paling mendominasi di semua lagu-lagu boy band TVXQ yang pernah digawangi oleh Yun Ho, Chang Min, Jae Joong, Junsu, dan Yoo Chun ini. Dikarenakan masalah kontrak dengan SM Entertainment, akhirnya Junsu JYJ membentuk trio JYJ di bawah naungan C-Jes Entertainment. Pada trio barunya itu vokal emas dimiliki Junsu masih tetap mendominasi di setiap lagu JYJ.

2. Ailee
Baru saja debut di tahun 2012 lalu, namun nama Ailee sudah berhasil dikenal di kalangan penggemar K-pop berkat kualitasnya vokalnya yang sangat baik. Single debutnya yang berjudul Heaven pun sukses memasuki puncak tangga lagu dan bersaing dengan idola K-pop yang sudah senior. Setelah menyabet penghargaan dua kali berturut-turut di Mnet Asian Music Awards membuat Ailee menjadi penyanyi bersuara emas yang dimiliki Korea Selatan.

3. Taeyeon SNSD
Bernama lengkap Kim Tae-yeon, adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan, dan merupakan pemimpin grup Girls' Generation, dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Menjadi trainee di SM selama 5 tahun dan 3 bulan, membuat suara vokal Taeyeon sangat merdu untuk dinikmati para pencinta musik K-pop. Selain itu di SNSD, ia juga merupakan lead vokal di girl band tersebut.

4. Hyorin Sistar
Bernama lengkap Kim Hyo Jung, seorang personel girl band sekaligus leader dari SISTAR. Berdasarkan sebuah polling yang diadakan komunitas online mengambil judul ‘Ranking Vokalis-vokalis Girl Group’ telah menobatkan beberapa nama untuk mengisi singgasana vokalis terbaik. Nama Hyorin dari girl band SISTAR berhasil unggul dari rekan-rekannya yang lain.

5. IU
Penyanyi mungil bernama asli Lee Jieun ini, debut di tahun 2008 di bawah agensi LOEN Entertainment. Meski di awal debutnya IU tak terlalu dikenal, namun di tahun 2009, soloist kelahiran tahun 1993 ini sukses puncaki berbagai tangga lagu di Korea berkat single dalam full album pertamanya yang berjudul Boo. Di tahun 2010, penyanyi yang mendapat julukan Nation’s Little Sister ini, semakin menunjukkan popularitasnya setelah berkolaborasi dengan berbagai musisi kenamaan Korea, seperti Sung Si Kyung, Seulong 2AM, dan Seungri Big Bang.

6. Changmin 2AM
Bertubuh paling kekar di boy band 2AM ini memiliki suara lembut dan kemampuan vokal yang luar biasa. Changmin merupakan member paling tua di 2AM. Changmin memiliki tinggi badan 180 cm dan lahir di Tenafly, New Jersey. Pria yang suka bermain game komputer ini merupakan main vokalis dan rapper di 2AM.

7. Park Bom 2NE1
Park Bom adalah salah satu personel 2NE1. Selain cantik, dia dikenal piawai dance. Tak salah, jika banyak yang mengidolakan cewek kelahiran 1984 ini. Park Bom mengaku menyukai musik genre hip hop dan R&B. Anggota yang merupakan tertua di 2NE1 ini memiliki suara emas dengan karakter jenis suara yang khas dimiliki oleh Park Bom.

8. Jonghyun SHINee
Penyanyi 24 tahun ini merupakan lead vokal dari salah satu artis dibawah SM Entertainment, SHINee. Pria yang mempunyai suara tinggi di SHINee. Bersama Kyuhyun ‘Super Junior’, Jay ‘Trax’, dan artis baru SM Entertainment, Jino, Jonghyun membentuk grup SM The Ballad dengan lagu andalan “Miss You.

Karakter suara yang kuat dan nada yang tinggi membuat Jong Hyun selalu membawakan bagian terpenting dari lagu-lagu SHINee. Jong Hyun juga pernah menyanyikan lagu untuk soundtrack serial drama ‘City Hunter’ yang berjudul ‘So Goodbye’. Tak hanya itu, Mantan kekasih dari Shin She Kyung ini sukses menjadi penyanyi solo.

9. Eunji A Pink
Suara emas yang dimiliki oleh Eunji A Pink memang membawa keberuntungan. Lantaran Saat sedang belajar di akademi vokal, Eunji diminta untuk audisi menjadi member A Pink. Eunji sukses dalam sekali audisi dan langsung debut 2 bulan kemudian. Eunji berada di posisi lead vokal dalam girl band A Pink.

10. Ryeowook Super Junior
Salah satu vokalis utama Super Junior ini memiliki suara yang begitu jelas dan jernih serta powerfull. Ketika Ryeowook bernyanyi, suaranya mampu membuat kamu terhibur dan menjadi semangat Suara Ryeowook bisa memengaruhi secara emosional. Selain itu, dia memiliki bakat menjaga suaranya tetap stabil saat menari, berlari, atau diam saja. Penyanyi ini juga membentuk sub grup KRY bersama lead vokal Super Junior lainnya, Kyuhyun dan Ryeowook. Mempunyai karakteristik suara yang kuat, sehingga suara emasnya tidak diragukan bagi penikmat musik K-pop.

11. Kyuhyun Super Junior
Tak hanya Ryeowook yang mempunyai suara indah, Kyuhyun yang juga personel Super Junior itu mempunyai jenis suara yang unik. Anggota termuda di Super Junior ini semakin meningkatkan kemampuannya. Ia memiliki suara jenis rendahnya atau bass yang begitu enak didengar.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7414 seconds (0.1#10.140)