Persiapan Malam Puncak

Sabtu, 14 Februari 2015 - 09:05 WIB
Persiapan Malam Puncak
Persiapan Malam Puncak
A A A
Sebanyak 34 kontestan Miss Indonesia 2015 terus mempersiapkan diri untuk acara malam final pada Senin, 16 Februari mendatang, seperti public speaking, character building, manner, beauty class, dan modeling.

Pada finalis ini ingin memberikan yang terbaik di panggung sesungguhnya. Mereka berharap menjadi pemenang dan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World. Rengganis Purwakinanti, wakil dari Sumatera Barat, terus mengasah mentalnya. Dia masih kurang percaya diri dan kesulitan untuk menggerakkan badannya saat menari.

Karena itu, selama di karantina, dia lebih banyak fokus di masalah tersebut. Apa yang dirasakan Rengganis cukup wajar. Perempuan yang gemar membaca ini memang belum pernah berbicara di hadapan publik. Apalagi berbicara di panggung Miss Indonesia yang resmi. Bukan tidak mungkin jika tidak ikut karantina, dia akan kesulitan menjawab pertanyaan-pertanyaan juri yang nantinya dinilai sebagai manner.

“Aku masih malu-malu, tapi selama di karantina, aku semakin belajar bagaimana supaya tidak grogi di atas panggung, semakin berani berbicara di hadapan banyak orang. Kekurangan aku juga menari. Karenanya, banyak latihan dan bertanya sama teman-teman yang bisa menari biar tubuhku bisa lentur lagi,” kata Rengganis. Senada dengan Rengganis, Mia Sarah, kontestan asal Riau, ternyata juga kesulitan untuk berbicara di panggung resmi.

Perempuan yang mengenyam pendidikan jurusan public speaking ini masih canggung. Selama di karantina, Mia juga banyak berlatih berbicara. “Aku sering berbicara di depan banyak orang, tapi ini (Miss Indonesia ) beda, lebih banyak orangnya di hadapan kita, ditayangkan live di televisi. Jadi, tidak bisa dibayangkan seperti apa. Dilihat pembawaannya, cara penyampaiannya juga dinilai. Enggak bisa sembarangan bicara,” tutur Mia.

Berbeda dengan Mia Sarah dan Rengganis, Sere Kalina, finalis asal Sumatera Utara, mengaku lebih siap lantaran pengalamannya menjadi pemenang terfavorit pemilihan cover di salah satu majalah wanita di Indonesia. Pengalaman itu dimanfaatkannya untuk bisa lebih percaya diri saat di atas panggung.

Tak heran jika Sere berharap menjadi juara di Miss Indonesia 2015 dan menjadi wakil Indonesia di pentas internasional melalui ajang Miss World . “Jika terpilih, saya bisa mewakili Indonesia di Miss World ,” ujarnya.

Ananda nararya
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)