Aransemen Orisinil Jadi Ajang Nostalgia AADC

Senin, 16 Februari 2015 - 12:52 WIB
Aransemen Orisinil Jadi Ajang Nostalgia AADC
Aransemen Orisinil Jadi Ajang Nostalgia AADC
A A A
YOGYAKARTA - Untuk pertama kalinya, setelah 13 tahun lamanya, musisi Melly Goeslow dan Anto Hoed akan membawakan lagu-lagu soundtrack film fenomenal Ada Apa Dengan Cinta (AADC) secara lengkap. Dalam satu konser bertajuk AADC Soundtrack Concert Melly Goeslaw pada 15 Februari 2015 di Grand Pacific Hall Yogyakarta. Aransemen musik yang orisinal akan menjadi ajang nostalgia bagi penggemar AADC.

“Secara teknis kita mencoba hadirkan kembali yang seperti dulu, baik aransemen maupun semuanya. Yang featuring (dengan penyanyi lain) juga dibawa. Nggak ada perubahan aransemen supaya kita (bisa) reminder (ingatkan tentang film AADC saat) itu,” ujar Musisi Melly Goeslaw kepada wartawan di sela-sela Konferensi Pers, di The Sahid Rich Jogja Hotel, Minggu (15/2/2015).

Dikemukakan juga oleh wanita yang juga istri musisi Anto Hoed ini, 11 lagu hits yang tercantum dalam album soundtrack film AADC akan dimainkan secara full dalam konser tersebut. Seperti Ada Apa Dengan Cinta, Ku Bahagia, Suara Hati Seorang Kekasih, Hanya, Denting, Bimbang, hingga Tentang Seseorang.

Yang dibawakan secara berurutan sesuai yang terdapat dalam film AADC. Cuplikan-cuplikan film ini juga akan turut mewarnai konser yang terakhir dibawakan pada tahun 2002 ini.

"Ada 11 lagu yang ditampilkan berdasarkan urutan di film. Persiapan (konser) sebulan, (yang sebelumnya sempat) kumpulkan bahan-bahan dan orang-orangnya seperti Eric dan Anda saya bawa juga. Selama ini lagu yang sering dibawakan (berjudul) Ada Apa Dengan Cinta dan Ku Bahagia, yang lain jarang dibawakan. Kali ini akan ditampilkan semua," jelasnya.

Perihal konser tersebut, ibu dua anak ini tidak menyangka bahwa film pendek berdurasi 10 menit yang dikeluarkan oleh salah satu aplikasi pengirim pesan instan telepon pintar dan menceritakan tentang kelanjutan kisah utama film AADC, ternyata booming dan mampu mendongkrak kembali lagu-lagu soundtrack film terdahulunya. Sebut saja lagu Bimbang, yang dipakai sebagai latar belakang promosi atau iklan aplikasi itu. Hasilnya tidak hanya remaja saat itu saja tetapi remaja masa kini ternyata juga menyukainya.

"Untuk konsep ini kami berterimakasih sama Damai (Production), baru sekarang pertama kali ada yang datang buat konser spesial (tentang) soundtrack (film) AADC. (Bisa menjadi) apresiasi yang bagus banget untuk musik dan film Indonesia," kata dia.

Sementara itu, Program Executive Damai Production Chandra Syahridani, selaku penyelenggara AADC Soundtrack Concert Melly Goeslaw, mengungkapkan, ide awal konser ini tidak lepas dari pengalaman pribadinya yang saat itu sangat menggemari keberadaan film fenomenal AADC besutan Rudi Soedjarwo. Tidak hanya dari segi film, soundtrack musik yang easy listening pun enak didengar dan diingat sampai dengan sekarang.

"Dari pengalaman pribadi, bahkan nonton (film AADC) sampai empat kali. Saat itu kenapa sampai kepikiran konsep ini karena basicly ada satu sosial media yang angkat lagi dengan versi berbeda. Lalu saya dan teman berpikir kenapa nggak buat nostalgia seperti di tahun 2002 lalu," ungkap Chandra.

Di samping menghadirkan Melly Goeslaw, Anto Hoed, Eric, dan Anda 'Bunga', pihaknya juga akan menampilkan Ten 2 Five sebagai band pembuka. Acara tersebut menyediakan sebanyak 2.400 tiket yang terbagi dalam empat kelas. Yakni Platinum seharga Rp 500.000, Gold seharga Rp 300.000, Festival A seharga Rp 175.000, dan Festival B seharga Rp 150.000.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)