Hasil Lengkap Miss Indonesia 2015

Selasa, 17 Februari 2015 - 01:32 WIB
Hasil Lengkap Miss Indonesia 2015
Hasil Lengkap Miss Indonesia 2015
A A A
JAKARTA - Malam puncak Miss Indonesia 2015 akhirnya sukses digelar di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (16/2) malam. Miss Daerah Indonesia (DI) Yogyakarta, Maria Harfanti keluar sebagai pemenang Miss Indonesia 2015, dan berhak mewakili Indonesia di ajang Miss World 2015.

Dengan kemenangan tersebut, berarti Maria Harfanti menjadi suksesor Maria Rahajeng yang merupakan pemenang Miss Indonesia tahun sebelumnya. Wakil asal DIY itu tidak mudah untuk merebut mahkota Miss Indonesia 2015, pasalnya dia harus menyingkarkan 33 finalis Miss Indonesia 2015 lainnya.

Acara dibuka oleh penampilan 34 finalis yang tengah catwalk dengan diiringi lagu My Girl milik One Direction yang dinyanyikan Judika dan Virza Indonesia Idol. Tak hanya itu, para finalis juga digandeng oleh para pemain sinetron "7 Manusia Harimau" serta Rizki Aditya yang berjalan menuju panggung. Kemudian acara dipandu Roby Purba dan Amanda Zevanya.

Daniel Manantha, yang bertindak sebagai MC, menyebutkan para finalis yang berhasil lolos ke babak 15 besar, tujuh di antaranya lolos berkat Fast Track, yakni Tjokorda Maharatu dari Bali sebagai Nature and Beauty Fashion, lalu Maria Harfanti (DIY) sebagai Beauty With Purpose, Wahyuningtias (Maluku Utara) sebagai Social Inspiration.

Lalu Yona Miagan (Papua) sebagai Sport Competition, Rosalina Sariowan (Sulawesi Barat) sebagai Talent, Savina Wibowo (Sumatera Selatan) sebagai Social Media dan Sere Kalina (Sumatera Utara) sebagai Catwalk.

Acara tampak semakin tegang ketika mengumumkan sembilan finalis yang masuk 15 besar. Akan tetapi penampilan tiro Hanin Dhiya Rising Star, Ayu Ting Ting dan Angel Pieters yang menyanyikan lagu "Shake It Off" dari Taylor Swift membuat para finalis tidak tenggang. Serta di sela-sela lagu Shake It Off, Ayu Ting Ting mencampur adukan lagu "Yang Sudah, Sudahlah".

Penampilan trio yang tampil cukup anggun itu membuat para penonton dan pendukung bersorak gembira. Sementara, sembilan finalis Miss Indonesia yang masuk 15 besar adalah Patricia Ellen (Jawa Timur), Ratna Nurlia (Aceh), Syntia Fitriyani (Jawa Barat), Marcia Julia (Kalimantan Barat), Oky Putri (DKI Jakarta), Mentari Putri (Nusa Tenggara Timur), Andi Aniisa (Sulawesi Selatan), dan Patricia Novera (Papua Barat).

Setelah itu, suasana yang sempat tegang langsung dicairkan oleh RAN dengan menyanyikan lagu "Dekat di Hati". Penampilan RAN memukau para finalis dan juga para pengunjung di PRJ Kemayoran. Usai penampilan RAN, 15 finalis diuji dari pertanyaan yang dilontarkan oleh masing-masing finalis. Pertanyaan tersebut menentukan mereka tembus tujuh besar. Mereka pun benar-benar sangat mahir dan percaya diri dalam menjawab pertanyaan.

Wakil dari DIY, Papua, Sumatra Selatan, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Timur berhasil bertahan hingga ke babak tujuh besar, mereka sukses menyisihkan delapan pesaing lainnya.

Tujuh finalis tersisa harus kembali melewati sesi pertanyaan untuk menentukan tiga besar. Sambil menentukan finalis yang melaju ke babak tiga besar, Virza kembali tampil dengan menyanyikan lagu "Kurayu Bidadari" diselingi tujuh finalis melakukan catwalk di atas panggung.

Akhirnya, Savina Wibowo, Maria Harfanti dan Yona Migan terpilih menjadi kontestan yang tetap bertahan. Mereka menyingkirkan empat finalis lainnya untuk memperebutkan mahkota Miss Indonesia, yang pada tahun sebelumnya direbut Maria Rahajeng.

Perjalanan tiga finalis semakin berat saat harus menjawab pertanyaan yang dilontarkan Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, "Ketika Anda terpilih menjadi Miss Indonesia, program kerja apa yang akan dilakukan selama satu tahun ke depan?"

Kendati demikian, para finalis sanggup menjawab pertanyaan dengan sangat luar biasa, sehingga membuat para juri bingung untuk menentukan pemenang Miss Indonesia 2015.

Miss Sumatera Selatan, yang memperoleh kesempatan pertama, menjawab akan mendirikan sekolah gratis untuk anak-anak agar berhak mendapatkan pendidikan. Selanjutnya, Miss DI Yogyakarta akan membuat program untuk masyarakat lebih mencintai produk dalam negeri, dan Miss Papua ingin memajukan Pariwisata Indonesia. Ketiga jawaban yang berbeda-beda akhirnya mengantar Maria Harfanti (DIY) menyabet mahkota Miss Indonesia 2015.

Hasil Lengkap Miss Indonesia 2015

Pemenang: Maria Harfanti (Daerah Istimewa Yogyakarta)
Runner-up pertama: Savina Wibowo (Sumatera Selatan)
Runner-up kedua: Yona Miagan (Papua)

Tujuh besar: Patricia Ellen (Jawa Timur), Mentari Gantina Putri Novel (Nusa Tenggara Timur), Oky Rizky Sondara Putri (DKI Jakarta), Sere Kalina Florencia Sitorus (Sumatera Utara).

15 besar: Ratna Nurlia Alfiandini (Aceh), Tjokorda Istri Kumari Maharatu Pemayun (Bali), Cilia Limantara (Kalimantan Selatan), Andi Annisa (Sulawesi Selatan), Syntia Fitriyani Layinah (Jawa Barat), Marcia Julia (Kalimantan Barat), Patricia Novera (Papua Barat), Rosalia Sariowan (Sulawesi Barat).

Fast Track Event
Talent: Rosalia Sariowan (Sulawesi Barat)
Catwalk (Top Model): Sere Kalina Florencia Sitorus (Sumatera Utara)
Sports: Yona Miagan (Papua)
Nature and Beauty Fashion: Tjokorda Istri Kumari Maharatu Pemayun (Bali)
Social Media: Savina Wibowo (Sumatera Selatan)
Beauty with a Purpose: Maria Harfanti (Daerah Istimewa Yogyakarta)

Special Award
Miss Kulit Cantik: Patricia Ellen (Jawa Timur)
Miss Social Inspiration: Mentari Gantina Putri Novel (Nusa Tenggara Timur)
Miss Online by okezone.com: Cilia Limantara (Kalimantan Selatan)
Miss Senyum Terindah: Damita Agroebie (Kalimantan Tengah)
Miss Persahabatan: Melayu Nicole Hall (Gorontalo)
Miss Favorite: Marcia Julia (Kalimantan Barat)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7843 seconds (0.1#10.140)