SNSD, 2NE1 dan SISTAR Masih Kuasai K-Pop

Kamis, 19 Februari 2015 - 19:24 WIB
SNSD, 2NE1 dan SISTAR Masih Kuasai K-Pop
SNSD, 2NE1 dan SISTAR Masih Kuasai K-Pop
A A A
SEOUL - Industri musik K-Pop akan masih dikuasai oleh girl band yang memukau para penggemar. SNSD, 2NEI dan Sistar akan menjadi grup idola wanita yang tidak akan terkalahkan sepanjang 2015.

Mengutip Koreaboo, sebuah forum komunitas online, Sports Chosun, merilis daftar tahunan girl band yang akan tetap menguaasai industri K-Pop. Daftar ini disusun berdasarkan pilihan fans yang kemudian diurutkan dari peringkat teratas hingga terbawah.

Dalam daftar itu, SNSD, 2NE1, dan SISTAR adalah girlband dengan kekuatan bintang tak terkalahkan di tahun 2015. Ketiga girl band tersebut masuk dalam daftar peringkat pertama yang disebut "dinding 4 dimensi yang tak bisa dilangkahi', yang artinya peringkat ini sangat sulit untuk dimasuki.

Sementara peringkat dua diisi oleh A Pink seorang diri. Peringkat ketiga diisi sejumlah girl group, seperti Secret, f(x), 4Minute, dan KARA. Kasus Sulli f(x) yang hiatus membuat f(x) turun satu peringkat. Sedangkan member baru Kara bernama Youngji membuat girl band tersebut naik satu peringkat sedangan Secret dan 4Minute masih stabil dengan peringkatnya.

Peringkat empat diisi oleh EXID, Miss A, dan Nine Muses. Hal yang paling menarik di peringkat empat ini adalah masuknya EXID, yang tahun ini memang semakin melejit lewat lagu Up & Down.

Posisi kelima diisi oleh T-ARA, Dalshabet, Crayon Pop, dan Hello Venus. Tapi, sebenarnya, Dalshabet dan Crayon Pop turun satu peringkat dari sebelumnya. Posisi terakhir diisi BESTie, serta girl group rookie yang cukup berpotensi, seperti MAMAMOO, Red Velvet, G-Friend, dan Sonamoo.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)