Memukau, Jojo dan Rian Layak Juara

Minggu, 22 Februari 2015 - 09:00 WIB
Memukau, Jojo dan Rian Layak Juara
Memukau, Jojo dan Rian Layak Juara
A A A
JAKARTA - Dua finalis Indonesian Idol Junior Febrian Nicanov Napitupulu alias Rian, 12, dan Johanes Rizki Tambunan alias Jojo, 11, tampil memukau pada Grand Final Indonesian Idol Junior yang digelar di Tennis Indoor Senayan Jakarta tadi malam.

Keduanya mampu membuktikan layak berada di final setelah sukses membawakan beberapa lagu dan berduet dengan penyanyi- penyanyi profesional. Pada acara yang ditayangkan langsung MNCTV tersebut, Jojo tampil pertama dan sukses membawakan lagu milik almarhum Chrisye berjudul Pelangi.

Junior asal Medan ini seperti biasa mampu membius penonton hingga juri pun memberikan standing applause kepadanya. Juri Indonesian Idol Junior Iyeth Bustami mengakui bahwa Jojo adalah penyanyi yang unik dengan gaya sederhana. Unik dan sederhana ini yang bisa membawa Jojo menjadi juara.

Hal senada diungkapkan Titi DJ. ”Kamu bisa membawa aura kebahagiaan kepada kami. Kamu harus bersiap menjadi pemenang,” ujar Titi. Di lagu kedua pun Jojo tampil apik dengan membawakan lagu Bukan Cinta Biasa milik Afgan. ”Kamu bercerita sekali, itu yang selalu kami harapkan. Kamu memang jagonya,” komentar ReginaIvanova, jawara Indonesian Idol season 7 yang didaulat menjadi juri pada ajang ini.

Rian pun tak mau kalah. Lagu milik Coldplay berjudul Viva La Vida dengan genre musik yang menantang dan beat yang sedikit kencang juga berhasil dinyanyikan dengan bagus. Penontondan juri dibuat terpukau dengan tak henti-hentinya memberikan semangat kepada Rian.

Junior yang mengagumi Afgan ini mampu membuat panggung Grand Final Indonesian Idol Junior memang semakin panas hingga menghidupkan suasana. ”Kamu memang sudah dilahirkan untuk menjadi bintang malam ini,” ujar Daniel Mananta bersemangat. Pada lagu kedua Rian kembali pada karakter penampilan yang mengandalkan suara rendahnya yang baik.

Kali ini lagu You Raise Me Up yang dipopulerkan Josh Groban mampu dibawakan dengan baik. Sambutan pun menggema karena teknik vokal yang dikeluarkan Rian memang luar biasa. Penampilan Rian dan Jojo semakin memukau penonton ketika tampil satu panggung dengan beberapa bintang tamu.

Smash membuka acara berkolaborasi dengan kedua finalis, lalu mereka berdangdut ria dengan Ridho Rhoma. Rian dan Jojo juga tampil lebih nge-rock ditemani Husein Idol. Jojo pun menjajal kemampuannya bernyanyi bersama diva Indonesia Rossa pada lagu Takkan Berpaling Darimu. Rossa mengaku jatuh cinta pada suara Jojo. ”Saya ngefans deh sama Jojo, dia bisa diajak kerja sama yang baik, dia tahu apa yang harus dilakukannya di atas panggung,” puji Rossa.

Rian yang didaulat berduet bersama Momo Geisha menyanyikan lagu Cobalah Mengerti. Duet ini pun sukses dan mendapat pujian dari juri. ”Seperti Momo sedang duet sama penyanyiprofesional,” tuturDaniel. Penampilan tambahan yang sangat menghibur datang dari juri di awal acara.

Mereka menyanyikan lagu andalan mereka masing-masing. Di akhir penampilan, para juri menyanyikan lagu milik grup ME berjudul Inikah Cinta yang sempat ngetop di era 1990-an. Lagu ini seolah menjadi penghormatan kepada salah satu juri yang juga juri Indonesian Idol Junior Irvan Natadiningrat yang biasa dipanggil Kang IrvNat. Mereka pun bisa memberi hiburan kepada anak Indonesia sebelum finalis idola mereka tampil.

Di penghujung babak grand final tadi malam, Rian dan Jojo masing-masing menyanyikan lagu kemenangan Indonesian Idol Junior berjudul Kemenangan Cinta. Lagu ini akan menjadi milik pemenang dan masuk dalam album pemenang yang akan diumumkan Sabtu (28/2) minggu depan. Result show akan digelar satu minggu lagi dan ditayangkan langsung MNCTV sehingga voting masih dibuka hingga minggu depan.

Pada resultshow , RiandanJojo akan kembali menunjukkan kebolehannya dan akan ditentukan siapa yang menjadi nomor satu. Menariknya, pada result show pekan depan keduanya akan berkolaborasi dengan raja dangdut Indonesia Rhoma Irama.

Ananda naraya
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5874 seconds (0.1#10.140)