Di Balik Perhelatan Piala Oscar

Senin, 23 Februari 2015 - 09:21 WIB
Di Balik Perhelatan Piala Oscar
Di Balik Perhelatan Piala Oscar
A A A
AJANG penghargaan Oscar memang selalu ditunggu. Banyak orang hanya tahu kalau perhelatan yang berlangsung hari ini spektakuler, padahal di balik itu semua dibutuhkan persiapan yang matang.

Mulai mempersiapkan acara, menjaga kerahasian nama pemenang hingga selebriti dan musisi yang hadir. Seperti apa? Tahun ini ada 6.000 surat suara yang menentukan selebriti pemenang Oscar. Surat suara itu sudah ditutup pada awal minggu lalu di lokasi rahasia. Masalah ini memang sangat sensitif.

Tak heran jika panitia benar-benar menjaga dengan ketat. Untuk menjaga kebocoran nama pemenang, pihak penyelenggara sudah wanti-wanti dengan melipat nama pemenang dalam amplop tertutup. Di dalam amplop itu terdapat satu kartu yang konon dibuat secara khusus oleh kepala desain Marc Friedland yang menjamin tidak akan bocor sebelum dibacakan.

“Kartu itu sangat tebal, ini memiliki nama kategori pada bagian belakang dan kemudian Anda meletakkan lilin di tepi sehingga dapat diambil dengan mudah dan tidak ada yang akan salah saat membukanya,” kata Marc.

Sebelum pembacaan pemenang, perhelatan yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (22/2) malam waktu setempat ini sudah ditata sedemikian rupa, seperti pengaturan tempat duduk hingga ballroom , di mana koki terkenal Wolfgang Puck dan 350 orang staf akan melayani undangan dengan kuliner mewah, termasuk membuat miniatur patung piala Oscar emas 24 karat dari cokelat.

Bukan hanya panitia Oscar yang sibuk bersolek dan mempersiapkan acara. Para selebriti pun sudah sibuk sejak lama, salah satunya memilih busana yang dikenakan. Pasalnya, beberapa desainer ternama disebut- sebut kebanjiran pesanan untuk gaun malam acara tersebut. Bahkan beberapa desainer terbang langsung ke Los Angeles guna memenuhi kebutuhan gaun para aktris.

Victoria Beckham termasuk desainer dan pemilik butik yang laris untuk beberapa gaun yang akan dikenakan aktris kenamaan dunia. Sementara nama-nama pesohor yang siap datang dan membacakan nominasi, di antaranya pemenang Oscar tahun lalu Matthew McConaughey, Cate Blanchett, Jared Letto, dan Lupita Nyong’o.

Sementara Emma Stone sudah tidak sabar untuk datang ke ajang penghargaan terbaik tersebut. Maklum, namanya masuk nominator untuk kategori Best Supporting Actress . Meski dia tidak yakin menang, harapan itu tetap terbuka lebar. Bahkan saking ingin datangnya ke perhelatan tersebut, dia sampai tidak bisa tidur.

“Aku hanya mencoba untuk tidur sebanyak mungkin dan kemudian mandi agar tidak terlihat menjijikkan. Lalu bersiap-siap karena aku membutuhkan waktu yang lama untuk bersiap,” ujarnya.

Demikian Lady Gaga yang menjadi salah satu pengisi acara. Dia serius mempersiapkan diri tampil maksimal di panggung Oscar. Melalui akun Instagram, dia mengaku bangga bisa terlibat di dalamnya.

Ananda nararya
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3953 seconds (0.1#10.140)
pixels