Kunci Cinta Anda di 5 Jembatan Cinta

Selasa, 24 Februari 2015 - 08:36 WIB
Kunci Cinta Anda di 5 Jembatan Cinta
Kunci Cinta Anda di 5 Jembatan Cinta
A A A
BANYAK cara yang dapat dilakukan untuk mengungkapkan rasa sayang. Tidak hanya bunga dan kado, gembok cinta kini sering dipilih untuk mengungkapkan rasa sayang.

Di jembatan cinta para pasangan menuliskan nama mereka dan menguncikan gembok di jembatan. Kemudian, membuang kuncinya ke sungai atau danau untuk melambangkan cinta mereka yang tidak akan terpisahkan.

Di beberapa negara, gembok cinta ini sudah menjadi tradisi untuk wisatawan. Tradisi menguncikan cinta di jembatan ini kian popular dalam 20 tahun terakhir, dan ini lima jembatan cinta paling terkenal di dunia yang dikutip dari Skyscanner.

1. Pont des Arts Bridge, Paris, Prancis
Jembatan cinta paling terkenal sedunia ini terletak di trotoar di pinggir Sungai Seine. Banyaknya cinta yang ditambatkan di sini membuat berat jembatan mencapai 93.000 kg. Selain itu membuat sebagian tembok pembatas yang membawa gembok runtuh, karena beban yang terlalu berat.

2. N Seoul Tower, Seoul, Korea Selatan
Kalau yang ini, N Seoul Tower memang sengaja membuat beberapa “pohon cinta” yang diletakkan di teras depan gedung ini. Mereka bahkan menyediakan tempat untuk membuang kuncinya. Kini, pohon-pohon artifisial itu sudah dipenuhi gembok-gembok para pasangan yang mengikatkan cinta mereka.

3. Kanal Vodootvodny, Moskow, Rusia
Hampir sama seperti di Korea Selatan, Moskow juga menyediakan beberapa “pohon-pohon” cinta di kotanya, dan salah satunya terletak di Kanal Vodootvodny.

4. Gunung Huang, Cina
Di salah satu gunung di sebelah timur Cina, Gunung Huang, atau yang juga dikenal sebagai “Gunung Kuning”, terdapat gembok-gembok cinta di pagar-pagar pembatas antara jalanan dan jurang. Setelah mengikatkan cinta di sana, para pasangan pun membuang kuncinya ke jurang tanpa batas di bawahnya.

5. Jembatan Ponte Milvio, Roma, Italia
Tradisi gembok cinta di Itali meningkat sejak adanya sebuah acara fiksional dari sebuah buku popular berjudul “I Want You” yang ditulis oleh penulis asal Italia, Federico Mocia. Sejak saat itu, semakin banyak orang yang menguncikan cintanya di jembatan-jembatan penuh cinta ini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3844 seconds (0.1#10.140)