Riasan Bold Terlihat Glamor

Selasa, 24 Februari 2015 - 09:57 WIB
Riasan Bold Terlihat...
Riasan Bold Terlihat Glamor
A A A
NUANSA bold mendominasi riasan para selebriti yang terlihat di karpet merah Oscar 2015. Permainan warna terang dan teknik pengaplikasian adalah kunci dari riasan ini. Riasan bold menampilkan kesan glamor sekaligus dramatis.

Lihat saja tampilan scarlet Johansson dengan tata rias mata boldmengaplikasikan eye shadowmenarik garis di sisi ujung mata dan memberikan sentuhan eye definerwarna gelap di pangkal mata.

Scarlett juga menggunakan eyeliner tebal di kelopak mata. Alis mata Scarlett dibuat terlihat penuh, berkesan lurus dengan lengkungan minimalis. “Sementara untuk bibir dipilih warna pink shimerdengan sapuan lip glossuntuk memberi kesan berkilau. Warna ini bisa menghasilkan tampilan yang feminin sekaligus playful. Sementara, untuk rambut, Scarlett terlihat sangat fresh dengan memilih potongan rambut model pixiedengan tatanan sisiran mengarah ke belakang,” tutur Lusy Hutching, beauty editor, seperti dilansir Vogue.co.uk.

Sama halnya dengan Scarlett, bintang utama film Pitch Perfect, Anna Kendrick, juga menampilkan riasan bernuansa bold. Namun, Anna lebih berani menampilkan permainan warna gelap, seperti abu-abu tua hingga warna hitam pekat pada eyeshadow. Lucy menyebutkan riasan boldAnna lebih berfokus pada riasan mata yang berkesan smokeytapi tetap elegan. Untuk bagian bibir, Anna memilih warna soft pinkdengan kesan glossy untuk menampilkan kesan yang lebih modern.

Sementara, tatanan rambut Anna lebih memilih tatanan rambut up doklasik dengan tatanan yang sedikit lebih tinggi dan bantuan hair sprayagar rambutnya terlihat tertata alami. Untuk lipstik, Lady Gaga memilih warna merah menyala nan klasik. Dengan kombinasi smokey eyesgelap dan bulu mata palsu nan lentik, Gaga tampil segar. Gaga juga menampilkan tampilan kulit minimalis yang sangat pas berpadu dengan lipstik merah menyala.

Sementara, untuk rambut, Gaga memilih mengaplikasikan pony tailrendah dengan tatanan rambut belah tengah berkesan minimalis. Riasan bolddengan warna bibir merah menyala dan smokey eyesgelap juga menjadi pilihan tampilan sejumlah artis, seperti Emma Stone, Genesis Rodriguez, Sophie Hunter, Dakota Johnson, Behati Prinsloo, Margor Robbie, dan Lorelei Linklater.

Pilihan warna-warna boldseperti warna merah menyala menampilkan kesan bibir yang dramatis dan glamor pada malam hari. Riasan boldjuga berfungsi me nampilkan kesan wajah yang segar. Hal itulah yang dilakukan penyanyi kelahiran Puerto Rico, Jennifer Lopez. Untuk tampilan yang lebih segar, J-Lo panggilan akrabnya menyapukan lipstik warna baby pinkyang segar.

Selain mampu memberikan kesan segar secara instan, warna baby pinkjuga cocok diaplikasikan dengan jenis warna kulit gold brownyang dimilikinya. Ibu dari dua anak ini juga tak lupa menambahkan pulasan blush onwarna peachdi pipinya. Sementara, untuk gaya rambut, dia terlihat elegan dengan tampilan pony tailsederhana.

“Untuk menampilkan riasan bold yang menawan, tidak melulu harus menggunakan warna-warna terang, permainan warna cokelat di wajah juga menjadi alternatif yang menarik,” tutur Julia Frank, beauty editor,seperti dikutip Vogue.com. Misalnya yang dilakukan America Fererra dan Gina Rodriguez. Keduanya mengaplikasikan warna cokelat yang digunakan untuk membentuk kontur wajah.

Warna cokelat adalah warna yang tepat untuk menampilkan kulit tampak lembut, mulus, dan cerah. Bronzertipis yang digunakan kedua artis tersebut digunakan untuk mendapatkan kesan cerah alami. Emily Orofino, selaku beauty editor, seperti dilansir Popsugar.com, menyebutkan, permainan warna foundationdan concealeryang menonjolkan warna kulit juga menjadi kunci tampilan kulit yang minimalis, namun tetap natural.

Teknik aplikasi kontur wajah dengan mengandalkan foundation dan concealerjuga untuk membuat tampilan pipi yang lebih tirus.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0777 seconds (0.1#10.140)