Punggung Mulus dengan Perawatan Spa

Rabu, 25 Februari 2015 - 10:59 WIB
Punggung Mulus dengan Perawatan Spa
Punggung Mulus dengan Perawatan Spa
A A A
TAMPILAN busana backless atau punggung terbuka menjadi favorit para selebriti di karpet merah Oscar.

Misalnya Emma Stone terlihat memesona dengan gaun hijau manik-manik dan terlihat bagian punggung.

Ada pula Lupita Nyong’o yang mengenakan koleksi busana putih bertaburkan 6.000 mutiara dari Calvin Klein Collection. Warna kulit Lupita yang gelap terlihat kontras dengan tali gaun putih tersebut.

Sementara itu, Lily Collins terlihat sangat seksi dengan tampilan gaun brokat hitam. Naomi Watts juga tidak mau kalah, dipelihatkan punggung menawannya dengan baju berwarna perak dan hitam dari koleksi Armani Prive. Gaun dengan potongan backless atau punggung terbuka menghadirkan kesan seksi tanpa terlihat berlebihan.

Potongan backless juga dapat membuat tampilan terkesan dramatis meskipun berpotongan minimalis. Namun, tentunya penampilan gaun backless yang menawan juga harus ditunjang dengan perawatan bagian punggung secara teratur. Omelia Croppi, Sales & Marketing dari Kupu-Kupu Jimbaran, Rooftop Suite & Bamboo Spa by L’Occitane, menyebutkan bahwa perawatan punggung sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah ataupun dengan back treatment di pusat perawatan spa.

Perawatan punggung di rumah bisa dengan menggunakan exfoliating cream dengan aloe gentle exfoliating dari The Body Shop ataupun angelica exfoliating gel dari L’Occitane. Omelia menyebutkan, exfoliating cream dapat diaplikasikan di punggung yang sudah dibasahi merata, kemudian diamkan beberapa saat, lalu gosok menggunakan body brush . Penggunaan body brush sebaiknya digunakan perlahan dengan gerakan melingkar.

Dengan begitu kulit mati di area punggung akan keluar. Setelah selesai digosok, basahi loofah dengan air dan campurkan dengan sabun cair. Aplikasikan kembali ke seluruh punggung dan tubuh bagian lainnya. Loofah ini berfungsi menggosok kulit punggung dengan maksimal, namun lembut, serta membantu mengeluarkan sisa kotoran yang masih menempel di kulit punggung.

Untuk memberikan kelembapan maksimal, teteskan L’Occitane Purifiant Cocktail Hules Essentielles, The Body Shop Lavender Pure Essential Oils, ataupun De Mamiel Altitude Oil di kulit punggung. Setelah itu, disarankan untuk mandi dengan air dingin sehingga poripori menutup kembali dan kotoran tidak mudah masuk lagi. Setelah dikeringkan dengan handuk, aplikasikan body butter dari The Body Shop, Lancome, ataupun L’Occitane di kulit punggung.

Body butter dapat melembapkan kulit punggung selama 24 jam dengan maksimal. Kelembapannya lebih bertahan lama daripada jenis pelembap lainnya. Selain melakukan perawatan kulit punggung di rumah, disarankan juga melakukan back treatment di tempat spa untuk mendapatkan kulit punggung yang halus dan mulus maksimal.

“Perawatan bagian punggung menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman untuk kulit punggung. Untuk memulai back treatment, langkah pertama punggung dibersihkan dengan pembersih yang mengandung lavender . Selain bersifat membersihkan, lavender bermanfaat untuk merelaksasi, sekaligus menyegarkan kulit,” tutur Amy, terapis dari Kupu-Kupu Jimbaran, Rooftop Suite & Bamboo Spa by L’Occitane.

Tahap berikutnya punggung dipijat selama 10 menit sambil digosok lembut dengan menggunakan telapak dan jari tangan. Baik Amy maupun Furi, terapis dari Spa Hotel Borobudur, mengatakan bahwa tujuan dari penggosokan ini adalah untuk mengikis kotoran, sekaligus mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit punggung. Selain itu, pijatan akan melancarkan aliran darah secara maksimal dan menyuplai nutrisi ke seluruh jaringan kulit punggung.

Langkah selanjutnya merupakan proses inti dari perawatan ini, yaitu punggung diolesi dengan softening lotion yang dapat membuat kulit lebih halus. Perawatan kulit punggung ini dapat dilakukan hingga enam kali dalam rentang waktu dua minggu.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7732 seconds (0.1#10.140)