Riasan Alter Ego

Jum'at, 27 Februari 2015 - 11:22 WIB
Riasan Alter Ego
Riasan Alter Ego
A A A
Riasan tidak hanya berfungsi menciptakan tampilan wajah wanita yang menarik. Riasan juga dapat menampilkan sisi alter ego. Alter ego merupakan diri kedua yang menunjukkan kepribadian yang sebenarnya.

“Alter egojuga digunakan untuk merujuk perilaku berbeda setiap orang yang ditampilkan dalam keadaan tertentu. Misalnya seorang wanita yang memiliki karakter pemalu, namun ketika tuntutan pekerjaan mengharuskan berpenampilan menarik dan berani, maka riasan wajah akan membatunya untuk menunjukkan sisi alter egotersebut,” tutur Alex Box, Creative Director Illamasqua.

Teknik pengaplikasian riasan dan warna yang dipakai di wajah adalah kunci utama untuk menunjukkan sisi alter egopada riasan. Untuk itulah, Illamasqua, sebuah brand kosmetik premium asal Inggris, menciptakan produk kosmetik dengan ragam warna yang sangat variatif untuk menunjukkan sisi alter egosetiap wanita. Illamasqua berasal dari penggabungan dua kata, yaitu illusion(ilusi) dan masquerade (topeng).

Illamasqua percaya bahwa setiap wanita memiliki alter ego. “Illamasqua terinspirasi dari warna-warni di London Underground yang sangat luas variasinya, mulai warna cerah dinamis hingga gelap yang misterius. “Produk ini pertama kali diciptakan untuk kepentingan pembuatan film Bram Stoker’s Dracula,” tutur Khun Chayapa, profesional make up artist,saat peluncuran counterpertama Illamasqua di Central Department Store di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (18/2) lalu.

Kesan seni yang unik dan dramatis sangat ditonjolkan oleh label ini. Hal itu sangat terlihat dari counterIllamasqua yang kaya nuansa pertunjukan teater. Mannequin setengah badan berwarna hitam dan putih yang menghiasi countermenciptakan aura pertunjukan teater. Khun menyebutkan, merek kosmetik yang pertama kali diluncurkan pada 2008 ini memang memandang setiap wanita bagaikan seorang seniman pelukis yang membutuhkan beragam palettewarna untuk menunjukkan sisi alter ego-nya.

Produk kosmetik ini pun menawarkan varian warna yang sangat beragam dengan penamaan warna yang unik. Produk-produk Illamasqua juga unik karena setiap produk bersifat multifungsi. Lipstik, misalnya, bisa digunakan untuk mewarnai bibir, juga bisa menjadi blush onataupun eyeshadow. Begitu pula dengan eyeshadow, bisa dijadikan blush onmaupun lipstik. Ada pula sealing gelyang bisa mengubah eyeshadow menjadi eyeliner, sekaligus “mengunci” warnanya sehingga tahan lama.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0986 seconds (0.1#10.140)