Kompetisi Pengembangan Bisnis bagi Pengusaha Baru

Minggu, 01 Maret 2015 - 11:58 WIB
Kompetisi Pengembangan Bisnis bagi Pengusaha Baru
Kompetisi Pengembangan Bisnis bagi Pengusaha Baru
A A A
Womanpreneur Community (WPC) kembali menyelenggarakan program Inspiring Womanpreneur Competition (IWPC ).

IWPC ke-4 yang telah memasuki tahap kedua ini melakukan pelatihan dan pembekalan pengembangan usaha pertama. Acara yang diselenggarakan selama dua hari pada 22-23 Februari 2015 agak berbeda karena dilakukan di Jakarta. Sebelumnya, tahap pertama IWPC, yakni pendaftaran peserta melalui situs WPC telah dilaksanakan sejak 16 Desember 2014.

WPC selalu membatasi jumlah peserta yang lolos ke tahap selanjutnya, yaitu hanya ada 100 peserta untuk mengikuti Kelas Pembekalan 1. Dalam kelas tersebut, peserta mengikuti pelatihan bisnis dan pendampingan pengembangan usaha yang dijalankan atau akan dijalankan. Saat memasuki kelas, mereka pun harus sudah mengerjakan tugas yang diberikan saat pertemuan pertama.

Rencananya para peserta diberikan materi pelatihan berupa womanpreneur mindset, goal setting business, membuat business plan dengan metode bisnis model canvassing, personal branding, dan business branding , 7P dalam strategi pemasaran, selling skills (offline dan online ), strategi mengelola keuangan bisnis, strategi menentukan harga jual, membangun bisnis menjadi autopilot, teknik membuat target penjualan, visual thinking, dan teknik fotografi, merchandising, serta menciptakan pelayanan pelanggan.

IWPC akan berlangsung selama 3 bulan dibimbing oleh 10 mentor bisnis profesional, salah satunya oleh Ietje Guntur, seorang psikolog dan softskill trainer . Program ini sangat bermanfaat bagi pemula yang ingin memulai bisnis, namun bingung bagaimana cara memulainya. Selain itu, cocok untuk pemilik bisnis yang sudah menjalankan bisnis tapi stagnan.

Dapat juga untuk pelaku usaha yang ingin melejitkan omzet dan profit bisnis. Selanjutnya, peserta yang telah mengikuti tahap kedua akan mengikuti tahap ketiga yang akan dilaksanakan pada Maret 2015. Rencananya peserta kembali mendapatkan pembekalan dan pelatihan kedua yang akan berlangsung pada 19 -20 Maret 2015 dan akan mengikuti pameran pada 21-22 Maret 2015.

Pada tahap ketiga akan ada penjurian 100 peserta untuk memilih 25 besar finalis dengan perkembangan terbaik. Penjurian peserta dilakukan melalui presentasi peserta dan wawancara oleh juri di area bazar. Adapun peserta yang tidak masuk dalam 25 besar tetap wajib mengikuti materi pelatihan selanjutnya.

Pada akhir acara program IWPC akan dicari tiga peserta terbaik yang akan mendapatkan uang tunai, piagam penghargaan, piala, dan hadiah sponsor. Bagi peserta yang lolos dalam 10 besar akan mendapatkan business coaching selama 3 bulan setelah program berlangsung.

Bagi yang tertarik mengikuti acara Inspiring Womanpreneur Competition bisa membuka situs mereka di www.iwpc.womanpreneur-community. com . Dalam situs tersebut, bisa dibaca informasi terkini sekaligus dapat mengisi formulir pendaftaran untuk IWPC selanjutnya.

Balqis eghnia
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4526 seconds (0.1#10.140)