Semakin Kompak pada Ulang Tahun Ke-6

Minggu, 01 Maret 2015 - 11:59 WIB
Semakin Kompak pada Ulang Tahun Ke-6
Semakin Kompak pada Ulang Tahun Ke-6
A A A
TIDAK mudah membesarkan sebuah komunitas dengan ratusan anggota. Dengan menggelar ulang tahunnya yang ke-6 pada awal tahun ini, Sweet Iron membuktikan mereka mampu melakukannya.

Bertempat di kawasan Bundaran HI saat Car Free Day (CFD) dan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, acara ulang tahun tersebut digelar. Dari orang-orang yang mendirikan Sweet Iron hingga yang baru bergabung di komunitas low rider ini, datang memeriahkan acara. Tidak lupa mereka juga mengundang komunitas sepeda low rider lainnya.

Terkumpul sekitar 200 orang pada Minggu siang, ditambah 200-an lebih pencinta sepeda low rider yang datang jauh-jauh dari luar kota. Dimulai dengan upacara bendera, mereka membagikan kue kepada tamu undangan dan pedagang sekitar untuk berbagi kebahagiaan. Setelah itu, mereka melakukan konvoi menuju GBK. Di sana mereka kembali merayakan hari jadi mereka dengan membagikan hadiah dalam bentuk doorprize .

Upacara bendera menjadi bagian dari perayaan ulang tahun Sweet Iron sebagai pengingat cinta Tanah Air kepada anggota yang mayoritas anak muda ini. “Intinya, syukuran adanya komunitas ini yang dulu cuma ada 17 orang sekarang ratusan orang bahkan masih terus bertambah karena setiap minggunya setelah kita kumpul di CFD, ada saja yang mau ikut gabung.

Sampai sekarang kita sudah memiliki kartu anggota biar lebih terikat dan bisa kami hitung. Sekarang sudah ada 170 orang yang memiliki kartu anggota,” kata Djoko A Nugroho atau yang akrab disapa Om Djoko, pendiri SweetIron Low Rider. Peminat sepeda low rider memang semakin banyak, seiring dengan dianggap makin uniknya sepeda low rider .

Sepeda yang semakin rendah dan ban yang semakin kecil membuat rasa penasaran untuk mencoba, bahkan memiliki jenis sepeda ini. Para anggota Sweet Iron pun mulai menambah koleksi sepeda low rider mereka, tidak cukup hanya memiliki satu buah sepeda. Sweet Iron bahkan sudah setahun terakhir memiliki koperasi sendiri yang memungkinkan para anggotanya untuk memiliki usaha sendiri.

“Ketika ikut Sweet Iron, jadilah diri sendiri. Setelah itu bisa melihat peluang yang ada dan dapat memanfaatkan komunitas ini di luar sepeda low rider ,” ujar Om Djoko. Ulang tahun ke-6 ini, Om Djoko mengaku semakin berharap komunitas yang dia dirikan bisa diminati generasi muda untuk bernaung ke dalam kegiatan positif. Membuat Sweet Iron menjadi komunitas yang bermanfaat untuk menyalurkan hobi mereka terhadap modifikasi sepeda.

Ananda nararya
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8162 seconds (0.1#10.140)
pixels