Solidkan Komunitas dengan Jamnas

Minggu, 01 Maret 2015 - 11:59 WIB
Solidkan Komunitas dengan Jamnas
Solidkan Komunitas dengan Jamnas
A A A
Komunitas Mitsubishi Kuda (KMK) untuk pertama kalinya mengadakan acara tingkat nasional. Berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (14-15/2) di Bumi Perkemahan Cibubur, kali ini KMK mengusung konsep Jambore Nasional (Jamnas).

Dalam acara tersebut, KMK menggabungkan dua acara utama, yaitu pemilihan ketua dan hari ulang tahun KMK. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, yang menjadi puncak acara Jambore Nasional KMK. Pada hari Sabtu (14/2) para anggota diberikan waktu untuk saling mengenal. Rangkaian acaranya tidak terlalu padat. Mereka yang hadir hanya dijadwalkan untuk mengikuti coaching clinic seputar Mitsubishi Kuda dari mekanik bengkel komunitas tersebut, yaitu Om Dayu.

“Om Dayu memberikan pengarahan untuk mobil yang kami kendarai jika ada masalah penanganannya akan seperti apa. Selain itu, ada diskusi umum untuk para ketua per ranch bahwa komunitas ini akan dikembangkan sebesar apa,” kata Robby Surya Leksmono atau yang biasa disapa Om Surya selaku Wakil Ketua Panitia Jamnas. Keesokan harinya, rangkaian acara dimulai dengan pemilihan ketua umum yang dilaksanakan melalui voting .

Ada dua kandidat yang terpilih untuk menjadi ketua umum periode 2015-2018, yaitu Hidayat MBA, calon yang diusung dari Ranch Tangerang dan Yogyakarta, dan Ryo Jakarta, calon yang diusung dari Ranch Debora (Depok-Bogor Raya), Jabeka (Jakarta-Bekasi), Cisukawarta (Cikampek-Subang- Purwakarta), dan Semarang.

“Keduanya terpilih berdasarkan penilaian dari panitia pemilu yang telah dibentuk. Pertimbangan mencalonkan mereka menjadi kandidat ketua umum adalah dengan program dan visi mereka masingmasing,” sebut Om Surya yang juga menjabat sebagai Korlap Debora. Sistem pemilu KMK dilaksanakan layaknya pemilu di Indonesia, yakni pencoblosan. Jumlah peserta yang terdata sebanyak 100 anggota dan sudah mempunyai nomor joki, yaitu nomor anggota peserta yang tergabung dalam KMK.

Hasil penghitungan suara terkumpul lebih dari 50% pemilih yang hadir pada saat Jamnas memenangkan Aryo Prabangkoro atau Ryo Jakarta untuk menjadi ketua umum periode 2015- 2018. Pada hari yang sama langsung dilakukan serah terima jabatan dari ketua lama kepada ketua baru. Setelah itu, Jamnas dimeriahkan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-3 KMK.

Perayaan sederhana tersebut dirayakan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan ketua umum baru, Om Ryo. Harapan KMK diulang tahun kali ini ingin lebih mengutamakan persaudaraan, lebih solid, dan lebih mempromosikan KMK bahwa komunitas ini aktif berkegiatan. Dengan kepemimpinan yang baru pun diharapkan akan ada banyak agenda yang terlaksana.

Dalam acara Jamnas, KMK mengundang Pajero Owner Community (POC) Indonesia. Dari komunitas tersebut hadir sebanyak 12 mobil untuk ikut meramaikan perlombaan yang diadakan seksi acara. Selain itu, panitia mengumumkan rencana ke depan yang akan dilaksanakan KMK dalam waktu dekat, yaitu mengadakan touring ke Sumatera pada Mei 2015.

“Touring akan diadakan pada 10- 17 Mei. Jadi, kami akan mulai dari Jakarta minimal 7 mobil kuda, lalu akan bertambah di ranch Lampung, Bengkulu, Padang, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Medan, lalu kami akan muter di Medan dengan lintas timur, yaitu Jambi, Palembang, dan seterusnya,” ujar Om Surya.

Sebelum pulang, POC Indonesia dan KMK melakukan pawai keliling lapangan acara Jamnas. Menyusul kemudian acara sesi foto joki dan kuda tunggangannya sebelum jokijoki dari ranch Semarang melakukan pawai untuk kembali ke kota asalnya.

Balqis eghnia
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5475 seconds (0.1#10.140)