Yang Muda BISA!

Minggu, 01 Maret 2015 - 12:02 WIB
Yang Muda BISA!
Yang Muda BISA!
A A A
YOUNG On Top berupaya menginspirasi generasi muda Indonesia untuk tangguh dan dapat berkontribusi untuk negara melalui berbagai kegiatan seru yang diadakan.

Berdiri sejak 6 April 2009, Young On Top (YOT) berawal dari sebuah buku berjudul Young On Top karangan Billy Boen, CEO sekaligus pendiri YOT. Komunitas ini memiliki berbagai kegiatan seru, antara lain YOT Gathering sebagai ajang sharing kepada Yoters (sebutan member YOT), yang diisi oleh praktisi di berbagai bidang. Ada pula YOT Campus Ambassador (CA) yang merupakan program mentorship untuk mahasiswa dan mahasiswi di Jabodetabek yang diadakan selama setahun secara cuma-cuma.

”Program ini bermaksud memberikan pelatihan mengenai hal-hal yang diperlukan untuk menjadi generasi muda yang mampu bersiang di dunia global serta mempraktikkannya,” kata Riki Sonjaya selaku Markomm Manager YOT. Lain lagi dengan YOT Kota, ini adalah komunitas YOT yang dibentuk di beberapa kota seperti di Malang, Yogyakarta, Tangerang, dan beberapa kota lainnya.

”Kegiatannya hampir sama dengan YOT pusat, seperti sharing, charity , dan kegiatan positif lainnya,” sambung Riki. Terakhir YOT Magazine . Nah yang satu ini adalah produce-magazine yang dibuat oleh YOT CA dengan beragam informasi menarik sekaligus mendidik. Berisi informasi seputar kegiatan YOT, tokoh inspiratif, dan lain sebagainya. Para Yoters dapat mengunduh YOT Magazine ini melalui situs youngontop.com .

Menurut Riki, Yotes dituntut untuk mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan YOT, yaitu mau belajar dan berbagi sebanyak mungkin. Kendati masih berusia muda namun alumni YOT CA tidak sedikit yang menjadi pengusaha ataupun duduk di jajaran manajemen perusahaan. YOT pun tidak absen di kegiatan sosial. Sebut saja acara Love Donation yaitu program donor darah yang diadakan setiap tahunnya.

YOT juga akan mengadakan konferensi Nasional YOT 2015 yang berjudul How To Lead & Be Impactful Leaders , mengambil tempat di Ball Room Kuningan City pada 23 Mei nanti. Hadir para pembicara dari kalangan kementerian hingga pemimpin perusahaan. Riki berharap ke depan Yoters akan semakin bertambah jumlahnya. Berbagai acara yang diadakan kelak dapat merambah kota-kota lainnya.

Sri noviarni
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2336 seconds (0.1#10.140)