International Womens Day untuk Burkina Faso

Senin, 02 Maret 2015 - 10:12 WIB
International Womens Day untuk Burkina Faso
International Womens Day untuk Burkina Faso
A A A
Menyambut International Women’s Day yang jatuh pada Minggu (8/3), L’Occitane konsisten untuk membantu para wanita di Burkina Faso.

Program ini adalah kelanjutan dari program sosial yang telah dilakukan sejak 1980-an. “L’Occitane juga menggalang dana dengan menyumbangkan 100% profit penjualan Ultra Soft Balm dan Women’s Day Soap kepada organisasi yang membantu Women’s Entrepreneurship Program ,” tutur Dery G Waluyo, Assistant PR Manager L’Occitane.

Fokus utama dari kegiatan ini adalah upaya emansipasi ekonomi wanita Burkina Faso dengan mendukung program penghapusan buta huruf serta program pelatihan dan kredit mikro. Dery menjelaskan, wanita Burkina Faso dan L’Occitane telah bekerja sama lebih dari 30 tahun untuk melestarikan shea butter yang dapat membantu menutrisi dan melindungi kulit.

Diatur dalam suatu kerja sama, wanita lokal di sana memanen buah dari pohon ini dalam cara tradisional dan hanya mereka yang mengetahui cara mengubah buah tersebut menjadi butter . Proses ini memegang peranan penting secara ekonomi bagi para wanita di sana. Mereka dapat membayar hal-hal penting, seperti perawatan kesehatan dan pendidikan bagi anak-anak mereka.

Dery menjelaskan, Women’s Entrepreneurship Program berfokus pada dua kegiatan utama, yaitu memberikan dukungan keuangan bagi wanita Burkina Faso sehingga mereka dapat mengembangkan kegiatan yang menghasilkan pendapatan. Juga membantu para wanita dengan memberikan pelatihan sosial-ekonomi untuk membangun keterampilan kewirausahaan mereka.

Sampai saat ini, hampir 900 perempuan telah belajar membaca dan menulis serta lebih dari 6.000 wanita mendapatkan manfaat dari kredit mikro.

Dwi Nur Ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7315 seconds (0.1#10.140)
pixels