Romansa Cinta Composers

Selasa, 03 Maret 2015 - 10:21 WIB
Romansa Cinta Composers
Romansa Cinta Composers
A A A
Grup musik 3 Composers sukses menghadirkan romansa cinta dari lagu-lagu Kahitna dalam konser bertajuk “Tribute To Kahitna” yang digelar oleh stasiun radio dewasa muda 88,4 FM Global Radio di Batik Lounge Terrace Grand Hotel Kemang, akhir pekan lalu.

Lagu-lagu seperti Setahun Kemarin, Tak Kan Terganti, Soulmate, Mantan Terindah, dan Cantik dinyanyikan dengan fresh. Maklum, tiga personel 3 Composers, Tengku Shafick, Bemby Noor, dan Mario Kacang ini merupakan para pencipta lagu yang sukses membuat karya untuk penyanyi kenamaan Indonesia maupun luar negeri.

Sajian musik dan suara 3 personel hits maker ini membuat penonton yang sebagian besar remaja ini merasakan nostalgia. Bahkan tanpa komando, merek membentuk kor massal di tempat tersebut. “Kami senang sekali mendapatkan kehormatan membawakan lagu salah satu band legenda Indonesia Kahitna dan kami juga mendapatkan kesempatan membawakan single terbaru kami yang bekerja sama dengan Mas Dian Pramana Putra,” kata Tengku.

Kemeriahan “Tribute to Kahitna” semakin seru dan hangat saat dipandu oleh dua penyiar andalan Global Radio , DeMANDORs. Perhelatan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Februari yang identik dengan bulan penuh cinta. “Nah kenapa Tribute to Kahitna karena selain permintaan pendengar, menurut kami Kahitna merupakan band yang cocok untuk tema cinta.

Kita coba ambil musisi Indonesia supaya enggak terlalu barat melulu dan saat on air pun komposisi lagu yang kita putar 50% lagu Barat, 50% lagu Indonesia. Jadi, representasi dari program kita lebih ke sana sebenarnya,” kata Muyan Harsa selaku Music Director dari Global Radio.

Muyan atau yang disapa Mumu ini memilih 3 Composers untuk menyanyikan lagulagu Kahitna karena 3 Composers ini begitu cocok membawakan lagu mellow dan gaya bermusik mereka begitu mewakili lagu-lagu Kahitna. Kemampuan musikalitas 3 Composers juga sudah tidak diragukan.

Penyanyi yang berhasil mempertahankan eksistensinya lantaran menyanyikan tembang ciptaan mereka, di antaranya Marcell, Afgan, Indah Dewi Pertiwi, Ruth Sahanaya, dan Siti Nurhaliza. “Jadi, kami pikir cocok dan kebetulan karya-karya mereka terinspirasi dari Kahitna, meskipun sebelumnya ada beberapa pilihan musisi lain, tapi kita pikir 3 Composers yang paling cocok untuk membawakan lagu Tribute to Kahitna,” kata Mumu.

Setelah acara “Tribute to Kahitna”, radio yang tergabung dalam MNC Media ini akan terus menghadirkan band, solois, dan musisi lainnya untuk acara tribute dari musisi papan atas lainnya, baik musisi Barat maupun lokal. “Selanjutnya, kami berencana menghadirkan tribute musisi lain, seperti Bob Marley, John Mayer, Michael Jackson, Red Hot Chili Peppers, dan satu lagi kami ambil general rock 1990-an, tapi belum tahu kapan dan siapa yang membawakannya. Tunggu saja acara kami selanjutnya,” bebernya.

Sementara untuk pemilihan musisi, hal itu juga berdasarkan permintaan pendengar setia 88,4 FM Global Radio . Sebagai informasi, acara tribute ini sudah digelar mulai akhir tahun lalu. Global Radio telah menyajikan acara “Tribute to Oasis”, Nirvana, The Beatles, dan Coldplay dan akhir pekan lalu, giliran Kahitna.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3914 seconds (0.1#10.140)