Pesawat Jatuh, Harrison Ford Luka-Luka

Jum'at, 06 Maret 2015 - 12:19 WIB
Pesawat Jatuh, Harrison Ford Luka-Luka
Pesawat Jatuh, Harrison Ford Luka-Luka
A A A
LOS ANGELES - Bintang film veteran Harrison Ford mengalami luka-luka setelah pesawat bermesin tunggal yang dia piloti jatuh di sebuah lapangan golf di Los Angeles, Kamis (5/3/2015) waktu setempat. Kondisi aktor Star Wars itu dikabarkan mulai membaik.

Pesawat kuno peninggalan Perang Dunia II, jenis Ryan PT-22, yang dipiloti Harrison itu menabrak pohon saat berusaha kembali ke Bandara Santa Monica hanya beberapa saat setelah lepas landas. Menurut Asisten Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Los Angeles Patrick Butler, pilot pesawat itu sadar dan masih bisa berkomunikasi saat dilarikan ke sebuah rumah sakit lokal.

“Hari ini (Kamis, 5/3/2015), Harrison menerbangkan pesawat kuno Perang Dunia II dan mengalami masalah mesin saat lepas landas. Dia tidak punya pilihan lain kecuali melakukan pendaratan darurat. Luka yang dideritanya tidak mengancam jiwa dan dia diperkirakan akan pulih,” papar publicist aktor berusia 72 tahun itu, Ina Treciokas, seperti dikutip Reuters.

Putra Harrison, Ben, mengungkapkan aktor I itu sedang berada di rumah sakit. “Ayah baik-baik saja. Terluka sih, tapi baik-baik saja! Dia adalah seseorang seperti yang kalian bayangkan. Dia adalah orang yang sangat kuat,” cuit Ben di Twitter.

Situs berita selebritas, TMZ, melaporkan, Harrison menderita serangkaian luka di kepalanya. Dia juga mengalami pendarahan.

Seorang juru bicara Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) mengungkapkan, pilot pesawat itu melaporkan kehilangan tenaga mesin beberapa saat sebelum kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 14.20 waktu setempat. NTSB akan melakukan penyelidikan untuk mencari tahu apa penyebab kecelakaan itu.

Harrison, yang dikenal memerankan petualang arkeologi Indiana Jones dalam Raiders of the Lost Ark dan sejumlah sekuelnya dan sebagai pahlawan antariksa Han Solo di serial Star Wars adalah seorang pilot berpengalaman. Ini adalah kecelakaan kedua yang dia alami selama pengalamannya sebagai penerbang.

Pada 1999, Harrison dan seorang instruktur terbangnya mengalami kecelakaan saat menerbangkan sebuah helikopter di kawasan Los Angeles. Helikopter itu terdaftar pada MG Aviation, perusahaan yang sama yang mengeluarkan pesawat Ryan PT-22 yang dipiloti Harrison pada hari Kamis tersebut.

Kecelakaan saat syuting atau tidak sudah sering kali dialami Harrison. Tahun lalu, kakinya patah saat syuting Star Wars: Episode VII di Inggris. Dalam film itu, dia kembali memerankan Han Solo. Produksi film itu dihentikan selama dua pekan untuk pemulihan kesehatannya.

Harrison adalah salah satu nama besar di Hollywood dengan karier cemerlang selama puluhan tahun. Selain serial Star Wars dan Indiana Jones, dia juga telah membintangi sejumlah film kondang seperti Witness dan The Fugitive.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5627 seconds (0.1#10.140)