Tampil Seksi dengan Undone Style

Senin, 09 Maret 2015 - 09:31 WIB
Tampil Seksi dengan Undone Style
Tampil Seksi dengan Undone Style
A A A
MELIHAT tren tatanan rambut di peragaan busana Autumn/Winter 2015, sepertinya undone style masih akan terus jadi favorit.

Beberapa desainer dan top brand, seperti Vera Wang, Michael Kors, dan Fendi pun memilih gaya rambut ini untuk peragaan busana mereka. “Pada dasarnya, tampilan rambut undone adalah tampilan rambut yang terkesan belum selesai. Rambut sengaja ditata berantakan. Apabila diaplikasikan dengan tepat, gaya rambut undone style akan lebih menonjolkan kesan alami dan seksi pada rambut,” tutur ahli kecantikan Amy Lawrenson, seperti yang dikutip dari elleuk.com.

Untuk mendapatkan gaya undone , Vera Wang yang dibantu Paul Hamlon menyemprotkan dry shampoo ke rambut para model yang kering, tujuannya untuk membuat rambut terlihat sedikit berantakan, kemudian rambut ditarik ke belakang, diputar, lalu diikat. Hampir sama seperti di peragaan busana Vera Wang, di peragaan busana Giorgio Armani, dengan keterampilan Roberta Bellazi, rambut para model di tata gaya up do, tapi terkesan berantakan. Sisa rambut yang terurai menutupi sebagian wajah para model, menampilkan kesan cantik yang alami.

“Di peragaan busana Versace, Guido Palau menata rambut para model dengan tatanan undone style yang dikreasikan dengan loose messy waves . Guido Palau menciptakan tampilan rambut yang dibiarkan tidak sempurna di beberapa bagiannya,” tutur ahli kecantikan Lisa Niven, seperti dilansir vogue.co.uk . Hal yang sama juga dilakukan Anthony Turner di peragaan busana Topshop Unique.

Bedanya adalah kesan similarly wind-blown yang membuat rambut terlihat bergelombang alami. Sementara di peragaan busana Marc by Marc Jacob, Guido Palau mengkreasikan rambut undone style dengan tatanan rambut loose panjang yang berkesan basah. Tatanan rambut basah juga menjadi pilihan Guido Palau di peragaan busana Alexander Wang. Dia menggunakan minyak rambut agar rambut terkesan jatuh dan menutupi sebagian wajah para model.

“Paul Hanlon di peragaan busana Rag & Bone juga mengkreasikan rambut basah. Namun, Paul lebih menonjolkan pilinan rambut kecil basah yang menempel pada kepala,” tambah Lisa. Teknik pewarnaan rambut ombre juga bisa menjadi kreasi undone style, yang terlihat pada peragaan busana Gucci.

Beberapa model berambut pirang, dipotong pendek, ditata model loose rizado , lalu diberi warna ombre nuansa shocking pink . Rambut undone style juga bisa dikreasikan dalam ponytail . Hal itulah yang dilakukan di peragaan busana Prada. Rambut para model diikat ke atas, kemudian sisa rambut dijepit menggunakan jepitan berlian yang terletak di samping atas telinga.

Sementara pada peragaan busana Fendi, rambut para model juga ditata ponytail dengan gaya twister yang berantakan. Pada peragaan busana Jonathan Saunders, rambut ponytail dikreasikan dengan gaya knotted buns dan tekstur di sisa rambut bagian bawah. Lalu di peragaan busana Michael Kors, Orlando Pita menampilkan rambut gelombang kusut.

“Uniknya, dalam tatanan rambut ini Orlando membiarkan para model tidur dengan rambut basah sebelum dia dan timnya mengaplikasikan dry shampoo dan kemudian ditata dalam ponytail rendah,” tutur Lisa.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7361 seconds (0.1#10.140)