Tak Mau yang Terlalu Seksi

Senin, 09 Maret 2015 - 09:33 WIB
Tak Mau yang Terlalu...
Tak Mau yang Terlalu Seksi
A A A
ARINI Astari membuka usaha penyewaan gaun desainer ini tidak dengan langkah yang mudah. Awalnya, dia sama sekali tidak mengenal desainer-desainer yang bekerja sama dengannya saat ini.

Dia juga bukan seorang fashionista yang sering datang ke acara peragaan busana sehingga mengenal banyak desainer. “Awalnya, sering mengunjungi acara fashion week dan membaca beberapa majalah fashion untuk melihat produk fashion terbaru. Dari sini, saya mulai menghubungi beberapa desainer yang sudah terkenal serta beberapa desainer muda dan berbakat untuk diajak bekerja sama,” cerita Arini.

Pertama kali memutuskan untuk membuka belsbee.com , Arini mendekati beberapa desainer muda yang memang baru lulus, tetapi memiliki kualitas yang bagus. Setelah mendapatkan kerja sama dengan mereka, barulah Arini mengajak desainer-desainer pelanggan fashion week yang dihelat di dalam maupun luar negeri untuk ikut bergabung, seperti Patrick Owen dan Asky Febrianti.

Belsbee juga menerapkan berbagai bentuk kerja sama dengan beberapa desainer, mulai dari barter hingga menitipkan gaun. “Tapi ada juga desainer seperti Sebastian Gunawan yang memang menjual gaunnya kepada kita dengan harga business to business ,” ungkap Arini.

Sekarang ini, Belsbee sedang mengincar beberapa desainer untuk diajak bekerja sama, di antaranya Biyan Wanaatmadja dan Sapto Djojokartiko. Untuk desainer junior, Belsbee juga dengan tangan terbuka mengajak desainer muda yang baru lulus sekolah untuk bergabung. “Kami ingin punya banyak desainer Indonesia, minimal 100 desainer untuk tahun ini. Juga ingin memiliki koleksi yang superlengkap,” kata Arini.

Satu persyaratan khusus yang dipegang Arini dalam menerima gaun untuk disewakan di tokonya, yaitu bukan gaun yang terlalu menonjolkan lekuk tubuh atau berpotongan sangat pendek. “Demi menghormati budaya masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Andari novianti
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)