Menyewa Gaun Milik Desainer

Senin, 09 Maret 2015 - 09:33 WIB
Menyewa Gaun Milik Desainer
Menyewa Gaun Milik Desainer
A A A
GAUN-GAUN indah seharga jutaan rupiah kini bisa disewa dengan harga ratusan ribu saja. Memakai baju rancangan Sebastian Gunawan atau Asky Febrianti pun tak lagi sekadar impian.

Wanita mana yang tak tergiur untuk menggunakan gaun cantik pada acara-acara penting yang didatanginya? Menggunakan gaun Middleton Dress karya Sebastian Gunawan misalnya. Gaun pendek berwarna biru tua ini begitu menawan. Ada aksen aksesori di bagian tengahnya.

Sementara di bagian bawah yang berbentuk pensil dihiasi aksen lipit yang elegan. Harga ritel gaun ini Rp7.499.000, tapi bisa disewa dengan harga yang jauh di bawahnya, yaitu Rp769.000 saja. Ya, ini memang berita baik bagi para wanita yang sangat peduli dengan penampilannya. Apalagi bagi mereka yang kerap mendapat undangan untuk datang ke acara pesta atau jamuan bisnis. Menggunakan gaun rancangan para desainer yang kerap mengisi fashion week bukan lagi angan-angan.

Berterima kasihlah kepada belsbee.com , karena toko online inilah yang menyewakan gaun-gaun indah rancangan para desainer lokal yang memang punya kualitas bagus. Berbasis di Jakarta, belsbee.com menyediakan gaungaun untuk dipakai di berbagai acara seperti wisuda, prom night , ulang tahun, garden party , pesta pertunangan, prewedding , hingga gala dinner . Ada pula baju untuk bridesmaid atau pendamping pengantin. Ide menyewakan gaun-gaun mahal milik desainer tersebut datang dari Arini Astari, Co-Founder sekaligus CEO belsbee.com.

“Banyak wanita yang suka mendapat undangan ke berbagai acara setiap minggunya. Kalau selalu beli, pasti kantong bakal jebol, apalagi kalau masih mahasiswa. Jadi, saya pikir mengapa tidak membuat rental gaun saja,” ujarnya. Mendirikan belsbee. com juga dianggap Arini sebagai bagian dari mendukung karya desainer lokal, khususnya desainer muda Indonesia. Saat ini, ada sekitar sepuluh desainer yang bergabung dengan belsbee.com , dan sekitar 61 gaun dan kebaya yang disewakan.

Hampir semua desainer memiliki pelanggan masing-masing, juga punya “high-season “ sendiri. Misalnya saat musim wisuda, kebaya karya Asky Febrianti yang paling banyak dicari dan diminati. Pada saat musim prewedding seperti saat ini, gaun Rooya Couture atau Cindy Tandiyah yang banyak diminta. Gaun-gaun yang disewakan belsbee.com memang tidak semuanya dibuat khusus untuk toko online ini. Banyak desainer yang juga membuat gaun yang sama untuk butik mereka sendiri.

Namun, tidak jarang ada gaun handmade yang hanya dibuat satu potong dan hanya disewakan di belsbee.com . Untuk bisa menyewa gaun-gaun di Belsbee, tinggal membuka situs belsbee.com dan memilih gaun apa yang akan dipesan untuk disewa. Namun untuk menyewa, calon penyewa harus membuat akun dulu di situs tersebut, kemudian mengisi formulir pemesanan.

Setelah memilih gaun yang akan dipesan, pelanggan tinggal menentukan hari untuk menyewa gaun tersebut dan membayar deposit sebesar Rp500.000 sebagai jaminan atas gaun yang dipinjam. Selanjutnya, setelah membayar harga sewa dan deposit. Pelanggan hanya tinggal menunggu kurir mengantarkan gaun tersebut ke rumah penyewa. Ragu gaunnya tidak pas di badan?

Datang saja langsung ke warehouse butik Belsbee untuk mencobanya. Calon penyewa tinggal membuat janji melalui telepon, WhatsApp , atau Line . Penyewa mendapat waktu 4 hari untuk meminjam gaun dan setelah habis waktu penyewaan, kurir akan mengambil ke rumah penyewa. Toko online ini juga memiliki layanan customer service selama 24 jam.

Demi menjaga kepuasan pelanggan, kualitas juga sangat diperhatikan belsbee.com . Standarnya, sebuah gaun dengan bahan yang bagus akan bertahan hingga 5 tahun. Namun, bagi Belsbee banyak desainer yang telah bekerja sama dengan mereka meminta untuk setiap 4 atau 5 kali pakai, harus melakukan quality control untuk tetap menjaga kualitas gaun tersebut. Lebih lanjut, Belsbee juga selalu mengikuti perkembangan mode setiap kali mengeluarkan koleksi terbaru.

“Kami selalu mengikuti kalender fashion , karena fashion juga seperti musim. Desainer hanya mengeluarkan koleksi baru pada saat summer, winter, spring , dan fall . Kemungkinan kita akan mengeluarkan koleksi baru pada Jumat (20/3) karena sudah memasuki summer session ,” tutur Arini yang juga merupakan mantan artis cilik ini.

Andari novianti
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5298 seconds (0.1#10.140)