Perawatan Kulit dengan Argan Oil

Senin, 09 Maret 2015 - 09:39 WIB
Perawatan Kulit dengan Argan Oil
Perawatan Kulit dengan Argan Oil
A A A
JAUH di kaki pegunungan Atlas di Maroko, tumbuh pohon argan liar. Wilayah ini merupakan satu-satunya habitat asli tempat pohon argan tumbuh secara alami.

Perempuan Suku Berber, yaitu suku asli di Maroko, memetik biji argan terbaik dan mengekstrak minyak murninya yang berwarna cerah keemasan. Selama berabad-abad, perempuan Suku Berber telah menggunakan minyak argan untuk ritual kecantikan yang mereka lakukan di Hammam.

Ritual ini dilakukan untuk merawat kulit dan rambut mereka dari dampak buruk matahari serta angin gurun Sahara. Minyak ini mengandung asam lemak esensial, tocophenol , serta berbagai kandungan lain yang bermanfaat memberikan nutrisi penting bagi kulit dan layak dijuluki “Queen of Oils” Perempuan Maroko secara rutin merawat diri mereka seminggu sekali dengan menggunakan minyak argan. Perawatan yang mereka lakukan, antara lain massage, scrubing , hingga mandi uap.

Kini, perempuan Indonesia juga bisa merasakan sensasi minyak argan tanpa jauh-jauh pergi ke Maroko karena Body Shop, produk kecantikan yang khas dengan bahan-bahan alaminya telah merilis rangkaian Wild Agan Oil Bath & Bodycare. Ada sembilan produk yang mengandung minyak argan ini, mulai dari radiant oil yang serbaguna hingga body butter .

“Zaman dulu, orang percaya kulit yang tampak bercahaya adalah refleksi dari jiwa yang tenteram. Nah, rangkaian Wild Argan Oil ini diciptakan untuk memberikan kilau pada seluruh tubuh sepanjang hari,” tutur Maya Sfeir, Director Category Inovation of Bath & Bodycare The Body Shop, dalam rilis yang diterima KORAN SINDO .

Berdasarkan The Body Shop Global Survey, lebih dari 10% perempuan tidak pernah menggunakan produk pelembap dan 50% perempuan enggan memakai celana pendek karena malu akan kulit mereka. Sekitar 53% perempuan Asia merupakan yang paling jarang menggunakan pelembap dibandingkan perempuan Eropa 24% atau perempuan Amerika 19%. Pada dasarnya, hanya 5% kulit yang terdapat di wajah, oleh sebab itu perawatan kulit tubuh tidak boleh diabaikan.

Kulit pada tubuh akan mengalami penuaan sama halnya dengan kulit wajah sehingga seluruh tubuh mutlak harus dirawat. “Kulit pada tubuh mengalami penuaan, sama halnya dengan kulit wajah itu sebabnya kulit tubuh harus mendapatkan perhatian yang sama,” tambah Maya. Ada tahapan-tahapan yang bisa ditempuh agar perawatan kulit bisa dilakukan secara maksimal.

Maya menjelaskan, untuk pemakaian rangkaian Wild Argan Oil Bath & Bodycare, tahap terpenting adalah keluar dari rutinitas yang melelahkan. Luangkan waktu sejenak di bathtub atau pancuran air hangat untuk membantu berelaksasi dan melembutkan kulit. Selanjutnya bersihkan tubuh menggunakan Wild Argan Oil Shower Gel.

Untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan kotoran gunakan Rough Scrub, kemudian berikan pijatan yang lembut dan menenangkan pada kulit dengan massage soap. Setelah itu, bilas dengan air dingin agar pori-pori kulit kembali mengecil. Langkah berikutnya, aplikasikan Wild Argan Oil Body Butter untuk kelembapan yang tinggi, sedangkan untuk kelembapan yang ringan pilih Wild Argan Body Lotion.

Lalu tambahkan Miracle Solid Oil pada area yang sangat kering. Langkah terakhir, lapisi kulit dengan Radiant Oil untuk hasil akhir agar kulit tampak lebih berkilau.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5006 seconds (0.1#10.140)