Kolaborasi Riasan Unik

Selasa, 10 Maret 2015 - 09:33 WIB
Kolaborasi Riasan Unik
Kolaborasi Riasan Unik
A A A
PERMAINAN eyeliner, warna eyeshadow, dan maskara yang unik ternyata menjadi pilihan yang digemari para makeup artist untuk tampilan para model di peragaan busana fall/winter 2015.

Caroline, make up artist Wardah Cosmetic, menyebutkan pada dasarnya untuk mendapatkan tampilan riasan mata yang unik, jangan segan-segan untuk mengaplikasikan eyelinerdi sisi garis luar kelopak mata dengan tegas.

Untuk membuat tampilan riasan mata yang sempurna, langkah pertama adalah penggunaan eyelinerdengan menarik garis mengikuti bulu mata bagian atas sampai sudut luar mata. Kemudian, bingkai sudut mata dan buat berbagai bentuk yang unik. “Tampilan garis mata yang tegas secara instan akan menciptakan kesan dramatis pada tatapan mata,” tutur Caroline.

Tampilan riasan mata yang unik ditampilkan di peragaan busana Rochas. Lucia Pieroni menggunakan cle de peau beaute cream liner dan sikat kurus untuk membentuk garis mata atas dan garis mata bawah dengan desain yang unik. “Lucia Pieroni sebenarnya ingin menampilkan sesuatu yang sangat sederhana dan cukup chic. Hal tersebut terlihat unik," tutur Alessandro Dell'Acqua, seorang desainer, seperti dikutip Style.com.

Hal unik ditampilkan Sebastian Bieniek. Seniman yang berbasis di Berlin dan menjabat sebagai Inspo ini membuat sketsa wajah dengan eyelinerdi sisi samping visages catwalkers di peragaan busana Jacquemus. Sementara itu, Tom Pecheux menggunakan motif bintang pada riasan mata para model di peragaan busana Anthony Vaccarello.

Tom menggunakan navy liquid liner dan matte black powder bayangan untuk membuat etoile abstrak di sudut luar mata model. “Di peragaan busana Fendi, Peter Philips menekankan kesan noda emphasized mascara smudge dengan painterlysapuan kuas liner hitam,” tutur Karina Hoshikawa, beauty editor,seperti dilansir Vogue.co.uk.

Permainan eyelinerdan eyeshadow yang pekat lebih ditunjukkan make up artist Peter Philips di pergelaran busana Dior. Dengan memilih riasan mata dengan gradasi warna gelap, bukan dengan sikat mahal, tapi dengan spons aplikator sederhana yang terselip di dalam lima couleurs eyeshadow palet Dior di ExuberanteandEclectic.

Setelah meredam spons untuk mengubah dan mengombinasikan warna biru, prune, atau serbuk ungu-merah, lalu menggunakan aplikator ke sudut dalam mata dengan bentuk lengkung di tengah. Dia mengikuti langkah yang sama dengan sudut luar mata untuk menyelesaikan kidney shape.

“Peter Philips menggunakan lashes yang dipernis dengan dua lapis diorshow maximizer lash serum plumping dan diorshow maskara, sementara diorshow pro liner diaplikasikan di sudut dalam mata untuk tampilan gelap yang lebih intens,” tutur Amber Kallor, seperti dilansir Style.com.

Selain eyeliner dan eyeshadow, pengaplikasian maskara juga menjadi hal yang penting untuk tampilan riasan mata yang unik. “Maskara yang baik pada umumnya tidak terlalu berat, tidak terlalu terang, dan juga tanpa gumpalan. Selain itu, maskara dapat memperpanjang bulu mata dan dapat melapisi secara merata dengan sikatnya (brush),” tutur Lisa Niven, seperti dilansir Vogue.co.uk.

Di peragaan busana Lanvin, Pat McGrath menggunakan black kohl di garis mata para model. Alis yang rapi dan tampilan kulit yang segar menjadi paduan pas untuk riasan mata ini. Lalu di peragaan busana Dries van Noten, Peter Philips menerapkan bayangan titik terang ke sudut bagian dalam mata dengan menyapukan rona warna slate hue di kelopak mata.

Adapun di peragaan busana Versace, Pat McGrath mengaplikasikan eyelinerhitam di sekitar waterlinedan maskara hitam pekat sebagai sentuhan akhir.

“Menggunakan maskara ibarat melukis pada bulu mata dengan sikat (brush) maskara yang bersih. Sikat itu dapat menarik dari bagian akar bulu mata untuk membangun dasar yang kuat sebelum menarik pigmen bulu mata ke arah ujung,” tutur Vincent Oquendo, seorang makeup artist, dikutip dari Style.com.

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5239 seconds (0.1#10.140)