4 Platinum Lewat Rock N Love

Rabu, 11 Maret 2015 - 08:44 WIB
4 Platinum Lewat Rock N Love
4 Platinum Lewat Rock N Love
A A A
ALBUM “Rock n Love” milik Kotak sukses besar. Hanya dalam waktu satu bulan, band rock yang digawangi Tantri, Chua, dan Cella ini berhasil menyabet 4 platinum. Senin (9/3) Warner Music menyerahkan plakat multiplatinum.

Album terbaru band yang melejit lewat tembang Terbang ini memang menjadi proyek baru Kotak. Sebanyak 10 lagu yang ada di dalamnya sengaja dibuat untuk OST film Rock n Love , film yang mengangkat 3 para personel Kotak menjadi salah satu musisi kenamaan Indonesia.

“Kenapa proyek ini kami bilang bukan pertama kali, karena semua track yang Kotak buat, akhirnya masuk sebagai theme song film layar lebar. Bukan hanya itu, Kotak muncul sebagai aktor utama dalam setiap adegan yang dimunculkan dalam film Rock n Love ,” kata Cella, gitaris Kotak, seusai jumpa pers penyerahan penghargaan empat platinum kepada Kotak di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (9/3).

Tantri selaku vokalis mengaku tidak percaya dengan pencapaian yang mereka raih. Namun, apa yang sudah diperolehnya itu merupakan bonus. Kesuksesan kelompok musiknya itu justru semakin membuat personelnya terus berkarya. “Alhamdulillah, bersyukur ini menjadi bonus awal tahun. Saat bikin album, kami hanya ingin didengar. Masalah penghargaan itu bonus. Berharap kami tidak berhenti di album ini,” kata Tantri.

Menurut Tantri, pencapaian 4 platinum ini karena energi Rock n Love terinspirasi dari sinopsis filmnya, yaitu “segarang-garangnya rocker, mereka tetap manusia, punya hati dan punya cinta, dan ketika cinta itu tumbuh, maka bersiaplah untuk hadirnya pengorbanan, niat, dan usaha”.

Sinopsis itu yang membuat mereka menemukan bentuk untuk membuat lagu andalannya tersebut. Untuk mendukung album keenam itu dinikmati penggemarnya, Kotak lebih dulu membuat video klip untuk lagu Kamu Adalah . Setelah itu mereka melakukan promosi. Namun, untuk jadwal promosi hanya dilakukan pada waktu tertentu. Sebab, saat ini jadwal manggung mereka cukup padat.

Managing Director Warmer Music Indonesia Toto Widjojo mengatakan, kesuksesan meraih 4 platinum merupakan buah kerja keras dari band Kotak. Untuk mencapai angka 12.000 keping di zaman sekarang ini tidak mudah, terlebih Kotak mampu mencapai angka tersebut hanya dalam waktu satu bulan.

“Ya, penghargaan ini menjadi buah kerja keras Kotak selama ini. Di mana mereka juga terlibat main film dan soundtrack film. Ini menjadi positif di tengah melesunya penjualan album fisik di Tanah Air,” kata Toto. Untuk menyambut suksesnya album Kotak dan sebagai bentuk apresiasi bagi Kerabat Kotak, pihaknya sebagai label yang menukangi Kotak akan melakukan kampanye golden ticket .

“Jadi, bagi Kerabat Kotak atau pembeli CD Rock n Love yang mendapatkan golden ticket yang ada di dalam album Kotak ini akan mendapatkan kesempatan untuk jalan-jalan ke salah satu negara di Asia Tenggara,” kata Toto.

Faturrahman hakim /Thomasmanggalla
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)