Cara Membuat Anak Jenius

Senin, 16 Maret 2015 - 12:13 WIB
Cara Membuat Anak Jenius
Cara Membuat Anak Jenius
A A A
KANADA - Memiliki anak jenius merupakan kebanggan bagi semua orang tua. Anak yang memiliki rasa ingin tahu yang besar, dapat mengembangkan dirinya sebagai pribadi yang aktif.

Dilansir dari Reader's Digest, rasa ingin tahu dan cinta akan dipelajari anak seiring berjalannya waktu.

"Rasa ingin tahu dan cinta dipelajari seiring berjalannya waktu. Hal ini merupakan sifat bawaan dari lahir. Mereka akan belajar untuk menyentuh, merasa, menaruh suatu ke dalam mulut, juga mencoba merasakannya," papar Andrea Russell, seorang pemimpin proyek The Natural Curiosity initiative di Dr. Eric Jackman Institute of Child Study di Universitas Toronto, Kanada.

Untuk menghasilkan anak yang jenius, perlunya penjagaan dan dampingan di masa perkembangan anak. Hal ini bertujuan demi mendorong kemampuan mereka dalam berpikir kritis, sehingga membuat anak tersebut menjadi anak yang jenius. Berikut cara membuat anak menjadi jenius.

1. Mencoba Keluar
Dengan berbagai alasan, banyak orang tua yang melarang sang anak untuk bermain di luar. Namun tahukah Anda, dengan bermain di luar dapat membantu anak menjadi lebih kritis?

Sebab, dengan bermain di luar dapat memicu rasa ingin tahu anak. Banyak benda asing yang tidak ia temui di dalam rumah dan bisa memicu munculnya berbagai pertanyaan.

2. Prioritaskan Bermain Tidak Terstruktur

Banyaknya larangan yang diberikan orang tua untuk bermain, membuat anak dimasa pertumbuhan tidak mendapatkan stimulus. Dengan begitu, hal ini dapat mematahkan stimulus rasa ingin tahu sang anak. Anak dapat menangkap sinyal bahwa dunia itu bukan tempat yang baik dan aman.

3. Pilih Mainan yang Tepat
Direktur asosiasi dari of the Imaginative Education Research Group at Simon Fraser University in British Columbia, Mark Fettes mengatakan, bermain dengan berbagai macam benda dapat menstimulus rasa ingin tahu dan imajinasi anak.

4. Melukis dan Menggambar
Melukis dan menggambar, berguna untuk membangun keterikatan mereka dengan dunia sekitar. Dengan dukungan memberikan makanan bergizi, nutrisi yang sempurna merupakan hal yang juga perlu dilakukan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4060 seconds (0.1#10.140)