KDI 2015 Dimulai!

Senin, 16 Maret 2015 - 12:17 WIB
KDI 2015 Dimulai!
KDI 2015 Dimulai!
A A A
MALAM ini Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 dimulai. Ajang pencarian bakat menyanyi dangdut yang dihelat MNCTV ini berhasil memilih 210 kontestan untuk lolos ke babak Konser Seleksi.

Pada babak ini penonton sudah dilibatkan untuk memilih peserta yang dianggap layak untuk masuk ke babak Kontes.

Keterlibatan penonton ini akan membuat persaingan semakin ketat. Acara yang dimulai setiap hari pukul 20.00 WIB ini juga dibuat berbeda, unik, dan tentunya semakin asyik. Seperti apa? “KDI itu sebuah brand .

Jika ada nama penyanyi dangdut yang belakangnya ada embel-embel KDI, dipastikan memiliki suara dangdut yang bagus dan kami ingin terus mempertahankan itu, bahkan membuat standar yang lebih tinggi lagi agar jebolan KDI bisa meneruskan para legenda dangdut Indonesia,” kata Endah Hari Utari selaku Direktur Program dan Produksi MNCTV. Dari sisi kualitas misalnya.

Pada KDI 2015 , tahapan yang dilakukan para peserta semakin ketat dan dipilih oleh juri-juri berkualitas yang berpengalaman di bidangnya, seperti Iyeth Bustami, Ayu Ting Ting, dan Zaskia Gotik. Nama Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik bisa dibilang penyanyi baru di industri musik dangdut, tetapi mereka tidak bisa dianggap remeh. Kepopulerannya tidak diragukan lagi. Nama mereka tidak dikenal begitu saja, mereka mempunyai karya yang disukai masyarakat. Perjuangan keduanya untuk menjadi pedangdut kenamaan juga cukup berat dan penuh tantangan.

“Mengapa tidak Ayu dan Zaskia menjadi juri? Mereka merupakan generasi muda yang memilih genre musik dangdut sebagai aliran musik mereka. Perjuangan mereka dari awal untuk menjadi seperti sekarang bisa menjadi inspirasi tersendiri bagi para peserta. Pengalaman manggung ke sana kemari juga bisa menjadi masukan untuk para peserta,” kata Endah. Sementara untuk meningkatkan kualitas kontestan di atas maupun di belakang panggung, mereka akan diarahkan oleh pelatih profesional, seperti Joel Kriwil yang sudah lama melatih para bintang KDI.

Setiap peserta juga harus siap menghadapi berbagai tantangan dalam menyanyi dangdut. Tantangan itu yang membuat KDI 2015 lebih berkualitas. “KDI 2015 ini the real kontes karena lebih sulit, lebih seru. Host -nya juga lebih banyak, tapi kualitas dijaga. Lebih serius dalam penilaian namun tetap santai dan asyik ditonton,” kata Executive Produser KDI 2015 Gerryndra Danurwendro. Setiap hari, dari 210 peserta, akan ada 10 kontestan yang menunjukkan aksinya dan hanya 2 yang lolos.

Mereka bersaing mencuri hari juri dan pemirsa MNCTV untuk masuk ke babak Kontes. Menariknya, pada babak Konser Seleksi ini, peserta lebih dulu menyanyikan beberapa bait dari lagu yang akan dinyanyikan dari balik sebuah gerbang. Jika juri penasaran dan tertarik dengan suara kontestan tersebut, gerbang itu akan terbuka dan peserta bisa langsung menyanyi lagu secara full untuk mendapatkan voting dari pemirsa melalui SMS.

KDI 2015 akan terasa lebih seru dan unik dengan kehadiran 5 host kenamaan yang siap memandu jalannya acara. Mereka adalah Julia Perez, Narji, Ussy Sulistiawati, Gilang Dirga, dan Bianca Liza. Penonton juga akan semakin lebih dekat dengan KDI melalui Goyang KDI yang telah diperkenalkan di kota-kota audisi. Goyang KDI ini menjadi identitas baru. Gerakannya cukup sederhana, tapi kaya makna.

Goyang KDI yang diciptakan koreografer Hipong ini ditujukan untuk membangkitkan antusiasme dan semangat masyarakat untuk mencintai dangdut. Ada juga Hipong, penata koreografi yang siap melatih gaya dan gerak peserta. Hipong akan dibantu Denada untuk membuat aksi panggung peserta KDI 2015 semakin percaya diri. Tidak itu saja, cara berpakaian kontestan di panggung juga menjadi perhatian. Banyak orang menganggap dangdut itu norak lantaran cara berbusananya yang terlalu nyentrik.

Namun, Sikkie Purnomo sebagai fashion stylist akan membuat peserta tampil menarik. Tonton dan ikuti perjalanan calon bintang KDI 2015 hanya di MNCTV . Untuk mendukung peserta favorit, caranya bisa ketik KDI (spasi) NAMA PESERTA kirim ke 95151.

Ananda nararya/- thomas manggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)