Atasi Mata Merah & Gatal dengan Sendok Dingin

Selasa, 17 Maret 2015 - 13:12 WIB
Atasi Mata Merah & Gatal dengan Sendok Dingin
Atasi Mata Merah & Gatal dengan Sendok Dingin
A A A
JAKARTA - Mata kemerahan dan gatal, mengindikasikan adanya masalah pada mata, bisa masalah ringan ataupun serius. Kemerahan dan gatal pada mata dapat disebabkan, karena pembuluh darah pada permukaan mata meradang.

Hal ini biasanya disebabkan iritasi akibat udara yang panas atau kering, terpapar sinar matahari, debu, reaksi alergi, influenza, bakteri dan virus serta batuk.

Meskipun kondisi ini nampak serius, namun Anda tidak perlu khawatir. Dilansir dari Boldsky, Anda dapat mengatasinya dengan cara rumahan yang dapat Anda lakukan sendiri, untuk meredakan mata merah dan gatal yang menyiksa.

1. Sendok dingin
Peradangan, bengkak dan iritasi mata dengan menyebabkan penyempitan pembuluh darah mata dapat diatasi dengan menggunakan sendok dingin. Caranya cukup letakkan sendok yang sudah diletakkan dalam lemari es ke mata.

2. Gel lidah buaya
Gel lidah buaya dipercaya dapat meringankan rasa sakit dan iritasi mata. Tidak hanya itu, gatal dan bengkak pada mata juga dapat diatasi dengan gel lidah buaya.

3. Kompresan es
Iritasi dan gatal pada mata, dapat Anda redakan dengan menggunakan kompresan es. Cukup dengan menggunakan es batu yang dibungkus dengan handuk, lalu kompres dibagian mata Anda.

4. Minum air putih
Manfaat minum air putih memang tidak diragukan lagi. Selain dapat mencukupi cairan sehari-hari, air putih juga dapat mencegah kekeringan pada mata. Secara otomatis dengan mengkonsumsi air putih, akan meringankan mata yang gatal. Untuk kesehatan, dianjurkan minum air putih delapan gelas dalam sehari.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7377 seconds (0.1#10.140)