Kemewahan Spa Black Magma

Selasa, 17 Maret 2015 - 10:57 WIB
Kemewahan Spa Black...
Kemewahan Spa Black Magma
A A A
SPA Black Magma di Mandarin Oriental Jakarta menjadi perawatan tubuh eksklusif karena menggunakan magma yang merupakan larutan silica bersuhu tinggi dan merupakan asal batuan beku.

Menurut Susiana, Spa Director Mandarin Oriental Jakarta, menjelaskan selain air, masyarakat zaman kuno menggunakan magma sebagai bahan perawatan spa. Hal inilah yang menjadi inspirasi bagi Spa Mandarin Oriental Hotel Jakarta untuk menghadirkan perawatan spa terbaru tersebut.

“Magma kaya dengan kandungan mineral dan zat-zat penting yang dipercaya memiliki banyak manfaat antara lain menghaluskan, mengencangkan, memutihkan, dan memberi nutrisi pada kulit,” tutur Susiana saat ditemui KORAN SINDO beberapa waktu lalu. Saat masuk ke ruang perawatan spa tercium aroma terapi dengan nuansa tembok berwarna cokelat serta beberapa lukisan tradisional dan hiasan etnik menghiasi sudut ruang.

Instrumen musik tradisional menambah suasana rileks. Sebelum melakukan perawatan spa, Susiana menganjurkan untuk menuliskan data kesehatan agar terapis mengerti keluhan tamu. Sementara itu, Senior Communications Manager Mandarin Oriental Hotel Jakarta Pratiwi Sasotya menyatakan, perawatan spa dengan Black Magma adalah perawatan spa terbaru yang ditujukan bagi kalangan pebisnis yang sangat sibuk dan selesai melakukan perjalanan jauh.

“Hanya dengan waktu sekitar 60-90 menit perawatan ini dapat dilakukan di sela-sela rutinitas kantor agar kondisi tubuh kembali prima dan pekerjaan kantor bisa diselesaikan dengan baik,” tutur Pratiwi. Tahap pertama dari Spa Black Magma yakni sauna. Para tamu dipersilakan berada dalam ruang sauna selama tujuh menit hingga berkeringat. “Selain menghilangkan racun, sauna adalah cara yang baik untuk membuka pori-pori kulit sehingga siap untuk menerima tahap perawatan selanjutnya,” tutur Susiana.

Tahap berikutnya para tamu akan diarahkan ke mandi uap atau steam . Perawatan steam dilakukan selama lima menit dengan suhu 50 derajat Celsius. Perawatan Spa Black Magma diawali dengan perendaman dan pemijatan kaki dengan campuran air hangat dan sea salt . “Perendaman kaki dan pemijatan kaki dengan sea salt ini berfungsi untuk detoksifikasi, merileksasikan kaki, melemaskan otot-otot kaki yang tegang, serta membersihkan kaki,” tutur Iin, terapis Mandarin Oriental Hotel Jakarta.

Awal pemijatan dilakukan dengan pemanasan, yaitu badan diusap-usap terlebih dahulu, kemudian dipijat ringan agar otot-otot menjadi rileks. Tangan terapis menekan otot-otot sepanjang tubuh sambil tak lupa menanyakan cukup keras tidaknya tekanan pijatannya. “Bagi para tamu yang merasa kurang enak badan atau merasa pegal di bagian pundak dan punggung karena sering duduk lama di kantor, maka tekanan pijatan akan lebih difokuskan di area pundak dan punggung,” tutur Susiana.

Selanjutnya body scrub . Terapis mengoleskan butir-butir halus ketan putih dengan aroma mandarin lemon grass yang menyegarkan ke permukaan kulit di seluruh tubuh dengan cara menggosok. Tujuan penggosokan ini untuk menghilangkan kulit mati bagian terluar. Susiana menyatakan, manfaat body scrub adalah agar kulit terlihat lebih cerah karena kulit yang mati telah terangkat.

Setelah seluruh badan di-scrub , kemudian tubuh akan dibersihkan dengan kain handuk basah yang hangat untuk mengangkat sisa scrub dan sisa kulit mati. Perawatan kemudian dilanjutkan dengan perawatan inti, yaitu pengolesan Black Magma. Sebelumnya magma dihangatkan dengan suhu tertentu. Setelah cukup hangat dan aman di kulit, Black Magma kemudian dioleskan dengan kuas ke seluruh bagian tubuh.

Tekstur magma berupa cairan pekat (clay ) dengan tekstur yang sangat lembut mengandung kandungan mineral yang sangat baik untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit. Setelah tubuh diolesi rata lalu tubuh akan di reb atau dibungkus dengan plastik dan kain tebal agar kandungan mineral dalam Black Magma menyerap dengan maksimal dalam tubuh. Tahap akhir dari Spa Black Magma adalah pembersihan tubuh dengan handuk basah hangat agar sisa-sisa Black Magma terangkat.

“Spa dengan Black Magma juga berkhasiat untuk mengendurkan ketegangan otot, detoksifikasi tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan kecemasan, kemarahan, dan depresi,” tutur Susiana.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0702 seconds (0.1#10.140)