Merawat Kulit Wajah dengan Ampoule

Rabu, 18 Maret 2015 - 09:05 WIB
Merawat Kulit Wajah dengan Ampoule
Merawat Kulit Wajah dengan Ampoule
A A A
KINI beberapa produk mulai menawarkan merawat wajah dengan ampoule, yakni vitamin kulit yang bisa menjaga kelembapan kulit.

“Ampoule adalah vitamin kulit yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Penggunaan satu tetes ampoule dapat membantu kulit wajah seorang wanita dalam mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah, seperti fleksibilitas kulit, warna kulit yang tidak merata, dan jerawat,” tutur dr Baumann SkinIdent, dermatologis, seperti dikutip dari Drbaumann. com.

Menurut dia, pada dasarnya ampoule hampir sama dengan essence dan serum karena mengandung bahan-bahan dengan konsentrasi tinggi yang ditujukan untuk masalah-masalah kulit tertentu. Namun, perbedaan utama ampoule dengan essence dan serum adalah tekstur. Ampoule memiliki tekstur yang lebih ringan dan kandungannya mampu memenetrasi serta memberikan hasil yang tentunya lebih cepat pula.

“Ampoule biasanya berasal dari sari pati tumbuhan, berbagai vitamin, dan enzim,” tutur dr Baumann. Selain itu, ampoule tidak mengandung bahan pengawet berbahaya sehingga biasanya disimpan dalam kemasan kaca kecil yang kedap udara agar terhindar dari reaksi matahari dan udara luar. Contoh produk kecantikan yang menggunakan ampoule, misalnya Biotherm Bio-Effet Instant Beauty Vials, Dr Grandel The Ampoule, dan Elensilia Egf Renovage Filler Ampoule.

“Ampoule efektif untuk mencegah penuaan dini pada kulit, mengobati kulit yang iritasi, dan hyperpigmentation pada kulit,” sebut dr Baumann.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)