Gosho Aoyama Sakit, Detective Conan Hiatus

Rabu, 18 Maret 2015 - 16:45 WIB
Gosho Aoyama Sakit, Detective Conan Hiatus
Gosho Aoyama Sakit, Detective Conan Hiatus
A A A
TOKYO - Penulis manga Detective Conan, Gosho Aoyama, sedang terbaring di rumah sakit dan harus menjalani operasi. Akibatnya, selama beberapa waktu, penggemar manga ini tidak akan bisa menikmati petualangan Conan Edogawa dan teman-temannya.

Kabar sakitnya Aoyama itu diumumkan di majalah Shogakukan edisi ke-16 tahun ini. Aoyama menjelaskan, operasinya berjalan lancar dan dia harus tinggal di rumah sakit selama beberapa waktu.

Dikutip dari Anime News Network, Aoyama baru akan meninggalkan rumah sakit sekitar musim panas mendatang. Dia kemudian baru akan kembali menulis serial reguler Conan.

Untuk menghilangkan bosan di rumah sakit Gosho memainkan game online berjudul Kan Colle. Dalam catatan majalah itu, terdapat sebuah gambar buatannya yang memperlihatkan Conan tengah mencela Aoyama yang sedang bermain games dan mendesaknya agar segera sembuh.

Tidak disebutkan penyakit apa yang diderita Aoyama sehingga dia harus menjalani operasi. “Aoyama menolak menyebutkan nama penyakitnya dengan alasan privasi,” tulis Anime News Network.

Manga Detective Conan tidak akan muncul di edisi ke-17 majalah Shogakukan yang terbit pada 25 Maret mendatang. Tapi, mereka juga belum memutuskan apakah akan memunculkan manga ini pada edisi ke-18 atau tidak. Majalah itu akan mulai memuat bab-bab yang pernah diterbitkan sebelumnya pada edisi ke-19 yang terbit pada 8 April.

Aoyama meluncurkan Detective Conan di Shogakukan pada tahun 1994. Manga ini telah menginspirasi serial anime televisi populer pada tahun 1996 yang masih berlanjut hingga sekarang.

Manga tersebut juga telah menginsipirasi serangkaian film anime tahunan. Yang terbaru, Detective Conan: Sunflowers of Inferno, akan diputar pada tanggal 18 April.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7600 seconds (0.1#10.140)