Waspadai, Bakteri Tersebar di Kamar Hotel

Jum'at, 20 Maret 2015 - 08:04 WIB
Waspadai, Bakteri Tersebar di Kamar Hotel
Waspadai, Bakteri Tersebar di Kamar Hotel
A A A
JAKARTA - Berbagai kuman atau bakteri dapat ditemukan di tempat-tempat yang tidak terduga. Bakteri pun dapat ditemukan di tempat mewah, seperti di Hotel. Tahukah Anda, masih terdapat bakteri di dalam hotel?

Dilansir dari Dailymail, hotel-hotel mewah dikabarkan tidak dapat menjamin kebersihannya. Sebab, dikamar hotel disebut-sebut terdapat bakteri dari berbagai benda yang tidak Anda duga. Berikut yang harus dihindari ketika pertama kali masuk kamar hotel.

1. Menyentuh remote televisi
Berhati-hatilah ketika menyentuh remote televisi. Sebuah penelitian University of Houston mengungkapkan, bahwa barang yang sering disentuh tapi jarang dibersihkan adalah remote televisi dan tombol on off lampu samping tempat tidur. Dari hasil penelitian tersebut ditemukan beberapa kasus bakteri yang terdapat pada barang tersebut.

2. Minum dari gelas kamar mandi
Berdasarkan penelusuran Foxnews, banyak pelayan hotel tidak mencuci gelas kamar mandi dengan sabun sebelum digunakan untuk tamu berikutnya. Sebuah gambar dari kamera tersembunyi memperlihatkan gelas kamar mandi hanya dibilas dengan air atau dilap dengan kain yang sebelumnya digunakan untuk membersihkan kamar.

3. Berhati-hati menggunakan selimut
Kurangnya tempat duduk di kamar hotel, membuat tempat tidur kerap dijadikan tempat duduk. Berbagai macam kegiatan pun kerap dilakukan di atas tempat tidur. Biasanya selimut dicuci setiap hari, namun tidak bisa dipastikan sering diganti.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8787 seconds (0.1#10.140)