Fans Akan Kumpul di Makam Nike Ardilla 22 Maret

Jum'at, 20 Maret 2015 - 10:45 WIB
Fans Akan Kumpul di Makam Nike Ardilla 22 Maret
Fans Akan Kumpul di Makam Nike Ardilla 22 Maret
A A A
BANDUNG - Kecintaan fans pada penyanyi Nike Ardilla rupanya belum berhenti, meski ia sudah tiada sejak 20 tahun lalu. Nike punya fans yang loyal.

Di Museum Nike Ardilla, Kota Bandung, puluhan fans dan keluarga Nike menggelar doa bersama pada Jumat (19/3/2015) malam. Selain fans dari Kota Bandung, ada beberapa fans yang datang dari luar kota, bahkan luar negeri.

Tapi kecintaan mereka tidak sampai di sana. Mereka akan berziarah ke makam Nike Ardilla di kawasan Ciamis pada 22 Maret nanti.

"Nanti seluruh penggemar Nike Ardilla akan ke sana (makam) untuk berdoa bersama sekaligus silaturahmi sesama fans," kata Alan Yudi, kakak Nike Ardilla.

Dalam kegiatan itu, pihak keluarga bukan sebagai panitia. Sebab kegiatan itu digagas oleh para fans Nike. Meski begitu, pihak keluarga memberi dukungan penuh pada fans yang begitu luar biasa memberi perhatian.

"Kita dari pihak keluarga hanya mensupport aja. Mereka memang biasanya mengadakan acara seperti itu setiap hari wafat dan hari lahir Nike," jelasnya.

Saat ziarah nanti, para fans juga akan datang dari berbagai daerah. Sudah ada ratusan orang yang konfirmasi akan hadir. "Perkiraan kalau 500 orang yang hadir sepertinya lebih," ucap Alan.

Dari Bandung misalnya, ada 100 orang yang akan hadir, 120 orang dari Jakarta, dan 60 orang dari Tangerang. Belum lagi ditambah beberapa daerah seperti Surabaya, Yogyakarta, Kalimantan, dan lain-lain. "Setiap tahun juga ada fans yang muda-muda datang. Mereka biasanya ingin tahu lebih banyak sosok Nike," tuturnya.

Fans asal Malaysia dan Banjarmasin
Fans asal Kualalumpur, Malaysia, Eli (21) rela jauh-jauh datang ke Bandung demi mengikuti doa bersama memperingati 20 tahun meninggalnya penyanyi Nike Ardilla.

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Malaysia itu mengaku, ingin tahu sosok Nike lebih banyak. Sebab baru sekira tiga tahun jadi fans Nike. "Saya datang ke sini untuk lebih kenal lagi siapa Nike macam mana perjalanan hidup dia," kata Eli.

Selain itu, ia ingin ikut mendoakan Nike bersama para fans yang tergabung dalam Nike Ardilla Fans Club (NAFC). Ia juga bisa berbaur bersama keluarga Nike secara langsung dan mencari tahu soal sosok idolanya.

Selain Eli, ada juga fans yang sengaja datang dari Banjarmasin yaitu Erlina (31). Ia sengaja izin dari pekerjaannya di instansi pemerintahan di sana. "Jauh-jauh dari saya sudah bilang hari ini mau ke Bandung. Sebelum tanda tangan kontrak, saya sudah ngomong duluan," ungkap Lina, sapaan akrabnya.

Ia mengaku ngefans pada Nike sejak kecil. Selain lagu-lagunya enak didengar, jiwa sosial Nike membuatnya jatuh hati. "Intinya jiwa sosialnya tinggi, low profile, dan agamis juga," tuturnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8046 seconds (0.1#10.140)