Jofom, Aplikasi Lowongan Kerja Lulusan SMA dan SMK

Sabtu, 21 Maret 2015 - 09:45 WIB
Jofom, Aplikasi Lowongan Kerja Lulusan SMA dan SMK
Jofom, Aplikasi Lowongan Kerja Lulusan SMA dan SMK
A A A
JOBSTREET.COM meluncurkan aplikasi terbaru bagi para pencari kerja lulusan sekolah menengah dan kejuruan di Indonesia. Aplikasi yang diberi nama Jofom dan berbasis Android ini memudahkan masyarakat untuk mencari pekerjaan hanya dengan melalui telepon pintar.

Jofom sekaligus menjadi aplikasi pertama di Indonesia yang khusus memberikan informasi lowongan kerja bagi sektor informal/nongelar. Lahirnya Jofom sekaligus menjadi angin segar bagi lebih dari 16 juta para pencari kerja sektor informal. Karena faktanya, jumlah tenaga kerja terbesar di Indonesia berasal dari kelas pekerja dengan total lebih dari 46 juta pekerja.

Ada beberapa fitur unggulan dalam aplikasi Jofom, di antaranya pelamar dapat menghubungi langsung pihak user dan melakukan wawancara atau datang langsung untuk melakukan wawancara (walk in interview ) sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Aplikasi ini sudah ada di Google Play Store pada 17 September 2014 dan sampai saat ini telah diunduh oleh lebih dari 12.000 pengguna dan halaman lowongan kerja telah dilihat lebih dari 500.000 pengguna serta memiliki lowongan lebih dari 2.000 lowongan kerja per harinya. Bagi yang ingin mencoba aplikasi ini, dapat mengikuti proses sebagai berikut.

Bagi para pencari kerja, cukup ketik Jofom di Google Play Store, kemudian pilih instal. Setelah berhasil mengunduh dan instal aplikasi ini, Anda akan diminta untuk mencantumkan nomor ponsel Anda yang valid untuk mendapatkan SMS kode verifikasi. Kemudian cantumkan kode yang sudah Anda dapatkan pada aplikasi Jofom dan pilih “lanjut”.

Setelah itu, Anda dapat melihat detil informasi lowongan kerja, lokasi, serta gaji yang ditawarkan untuk posisi yang diinginkan. Proses terakhir bagi pencari kerja adalah dapat langsung menghubungi perusahaan untuk melakukan wawancara singkat serta mendapatkan jadwal wawancara lebih lanjut.

Tidak hanya pencari kerja, perusahaan atau pencari tenaga kerja pun dapat menggunakan aplikasi Jofom. Adapun proses untuk perusahaan atau pencari tenaga kerja dalam menggunakan aplikasi Jofom sebagai berikut. Proses instalasi dan verifikasi sama dengan proses pencari kerja sebelumnya.

Setelah dapat menggunakan aplikasi Jofom, para rekruter dapat memilih tayangkan iklan pada pojok kanan bawah aplikasi. Kemudian tulis detail informasi lowongan kerja yaitu posisi yang ditawarkan, gaji, lokasi pekerjaan, nomor telepon yang dapat dihubungi, dan kemudian pilih “tayangkan”.

Fitur terakhir yang menjadi andalan aplikasi ini adalah wawancara langsung (walk in interview ), rekruter dapat langsung mengundang para pencari kerja untuk langsung hadir dan melakukan wawancara. JobStreet juga memberikan kredit pemasangan iklan gratis sebanyak lima lowongan bagi perusahaan yang menggunakan aplikasi ini.

Andari novianti
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7542 seconds (0.1#10.140)