Khasiat Jamur

Senin, 23 Maret 2015 - 10:03 WIB
Khasiat Jamur
Khasiat Jamur
A A A
Jamur digadang-gadang sebagai superfood . Jamur tiram yang dibudidayakan oleh Growbox selain dapat dikonsumsi juga mengandung manfaat kesehatan (medicinal ). Berikut manfaat masing-masing jamur tiram:

1.JAMUR TIRAM KUNING
Mengandung senyawa anti-hyperglicemic , dapat menurunkan kadar gula darah. Bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan menghambat pertumbuhan tumor, kaya kalsium, dan menurunkan kolesterol dalam darah.

2.JAMUR TIRAM PINK
Kaya akan antioksidan, antikanker, antitumor, mengandung betakaroten sehingga baik untuk mata dan mengurangi asam lemak dalam darah.

3.JAMUR TIRAM PUTIH
Baik untuk penderita anemia. Berkhasiat menurunkan hipertensi, diabetes, dan menurunkan berat badan cocok untuk orang yang obesitas. Tinggi serat sehingga dapat mengatasi sembelit. Mengandung lovastatin, mampu menurunkan kadar kolesterol. Bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4.JAMUR TIRAM BIRU
Sumber glucosamine (digunakan sebagai senyawa untuk mengobati masalah persendian/ostreoartritis) mengurangi kolesterol, antitumor, antikanker, dan meningkatkan respons imunitas.

5.JAMUR TIRAM COKELAT
Kaya akan senyawa betaglucan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh (imunomodulator), bagus untuk yang sedang penderita flu, alergi, asma, hepatitis, dan kondisi penurunan imun lainnya. Melancarkan peredaran darah, mengurangi kadar lemak dan gula dalam darah, serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Tinggi protein, melancarkan peredaran darah, mengurangi kadar lemak dan gula dalam darah, menghambat pertumbuhan sel kanker.

6.JAMUR KUPING/ JELLY MUSHROOM
Untuk mengurangi penyakit panas dalam dan rasa sakit pada kulit akibat luka bakar. Lendir pada jamur efektif untuk menghambat pertumbuhan karsinoma & sarkoma (sel kanker) hingga 80%-90%. Mengandung zat anti-koagulan (mencegah dan menghambat proses penggumpalan darah), mengobati wasir (ambeien), baik untuk jantung, terutama untuk penderita jantung koroner.

Novi
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3474 seconds (0.1#10.140)