Teknologi Galvanic untuk Wajah

Selasa, 24 Maret 2015 - 09:14 WIB
Teknologi Galvanic untuk Wajah
Teknologi Galvanic untuk Wajah
A A A
Teknologi kecantikan terus berkembang. Salah satunya dengan Galvanic, yaitu suatu alat yang berbasis arus listrik. Beberapa selebriti dunia seperti Nicole Kidman, Brad Pitt, dan Johnny Depp juga menggandrunginya karena khasiat Galvanic yang mampu mencegah penuaan dini di kulit dan merawat kulit secara efektif.

“Teknologi Galvanic pertama kali ditemukan oleh ilmuwan dan dokter asal Italia yang bernama Luigi Galvani pada tahun 1791. Ia menemukan fakta bahwa tubuh makhluk hidup mempunyai muatan arus listrik positif dan negatif. Fakta inilah yang menggerakkan Galvani untuk melakukan pengobatan medis dengan arus listrik,” tutur Kany V Soemantoro, President Philipppines & Indonesia NU Skin saat dijumpai di Kota Kasablanka Kuningan, Jakarta, Sabtu (21/3).

Terapi arus listrik ternyata terbukti dapat memperlancar peredaran darah, sekaligus dapat membantu penyerapan obat dalam tubuh. Dalam perkembangannya, teknologi Galvanic tidak hanya digunakan dalam terapi medis, juga terapi kecantikan. “Berbagai spa dan salon kecantikan profesional telah menggunakan teknologi Galvanic dengan tingkat yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kini Galvanic dibuat dengan lebih sederhana sehingga dapat digunakan sendiri di rumah,” kata Kany.

Kany menuturkan, Galvanic adalah sebuah alat yang sudah dipatenkan NU Skin, memiliki kemampuan untuk menyesuaikan arus listrik tubuh pengguna secara otomatis sehingga tidak diperlukan seorang ahli untuk mengoperasikannya. Dengan bantuan gel, Galvanic dapat meningkatkan penyerapan serum di kulit wajah dengan sempurna.

“Teknologi Galvanic juga efektif melakukan detoksifikasi, memberikan nutrisi, menghilangkan kerutan di wajah, menghilangkan kekusaman wajah, mengurangi pigmentasi wajah di bagian epidermis atas, dan mengencangkan wajah,” tutur Emita Astril, Corporate Communications Manager Nu Skin. NU Skin meluncurkan Galvanic Spa ageLOC yang disesuaikan dengan kondisi kulit setiap pemakai sehingga tidak menimbulkan rasa yang tidak nyaman selama dipakai.

Emita menyebutkan, penggunaan Galvanic dibagi menjadi dua langkah, yaitu pre-treatment facial dengan gel putih dan treatment facial dengan gel biru. Tahap pertama, bersihkan muka dengan menggunakan creamy cleansing lotion dan bilas dengan air bersih. Lalu setelah dibersihkan, oleskan gel putih di seluruh wajah secara merata. Kemudian semprotkan NaPCA Mist ke seluruh area wajah.

Semprotkan secara merata agar kulit wajah lembap sebelum digosok dengan alat Galvanic. Pemakaian Galvanic dapat dimulai dari hidung dengan gerakan menyapu ke arah atas melewati bawah mata. Kemudian, geser konduktor Galvanic ke arah kelenjar limpa yang ada di bawah telinga dan berikan pijatan lembut.

Dengan tidak mengangkat konduktor, arahkan kembali ke arah hidung dan mulai lagi lakukan gerakan menyapu ke atas melewati tulang pipi. Pertahankan posisi konduktor di garis senyum 90 derajat. Lakukan selalu gerakan menarik ke atas. Geser konduktor ke bagian bawah hidung atau atas bibir, lakukan gerakan menyapu mengitari mulut sampai ke tengah dagu dan tarik spa ke arah telinga.

Setelah tahap pertama selesai, bersihkan sisa gel putih yang telah selesai di-treatment dengan air bersih. Setelah sisa gel dibersihkan, lalu oleskan gel biru di seluruh wajah secara merata. Kemudian semprotkan NaPCA Mist ke seluruh area wajah. Semprotkan secara merata agar kulit wajah lembap sebelum digosok dengan alat Galvanic. Teknik penggunaan Galvanic sama seperti sebelumnya.

“Perawatan wajah dengan Galvanic dapat digunakan 1-3 kali seminggu selama 5 menit setiap saat, baik pagi, siang maupun malam, serta dapat dikombinasikan dengan produk perawatan sehari-hari maupun make up dari merek apa pun,” tutur Emita. Selain untuk perawatan wajah, teknologi Galvanic juga dapat digunakan untuk membuat rambut menjadi sehat dan lebat, membentuk tubuh menjadi ideal, dan menghilangkan kerutan serta garisgaris penuaan yang membandel.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6916 seconds (0.1#10.140)