Perintis Klinik Kecantikan di Indonesia

Selasa, 24 Maret 2015 - 09:16 WIB
Perintis Klinik Kecantikan di Indonesia
Perintis Klinik Kecantikan di Indonesia
A A A
Dalam beberapa tahun terakhir ini industri kecantikan di Indonesia berkembang sangat pesat. Klinik-klinik kecantikan pun mulai bermunculan di banyak tempat. Rasanya tidak berlebihan apabila kita menyebut nama Dokter Mochammad Affandi SpKK(K) sebagai perintis klinik kecantikan di Indonesia.

Atas kerja kerasnya selama 27 tahun dalam membangun klinik kecantikan, yaitu Klinik Estetika, diluncurkanlah sebuah buku biografi dari pendiri Klinik Estetika, yaitu Dokter Mochammad Affandi di Menteng, Jakarta, Kamis (19/3). “Jauh sebelum klinik kecantikan kulit berkembang dan bertebaran seperti saat ini, Dokter Mochammad Affandi yakin bahwa ranah kesehatan dan kecantikan kulit akan booming di Indonesia,” tutur dr Hengky Affandy, anak yang menjadi penerus Dokter Mochammad Affandi di bidang estetika.

Dokter Hengky mengatakan bahwa sebagai pembawa estafet rintisan sang ayah, dia dan timnya berusaha memegang teguh filosofi almarhum bahwa kecantikan sangat berhubungan dengan kebahagiaan seseorang. “Kami harus berbagi kepada sesama dan membuat orang lain bahagia melalui klinik estetika yang beliau rintis ini,” tutur dr Hengky.

Dokter Mochammad Affandi adalah seorang dermatolog lulusan Universitas Diponegoro Semarang yang serius dan konsisten mengembangkan ilmu kosmetik dan membuka praktik pribadi sebagai dokter kulit. Buku biografi ini ditulis oleh Ayu Arman yang biasa menulis buku traveling dan fiksi. Dalam penulisan buku biografi ini, Ayu menggunakan metode wawancara dengan orang-orang terdekat dr Affandi.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6126 seconds (0.1#10.140)