4 Alasan Mengapa Harus Kurangi Sarapan Roti

Selasa, 24 Maret 2015 - 17:48 WIB
4 Alasan Mengapa Harus...
4 Alasan Mengapa Harus Kurangi Sarapan Roti
A A A
Roti menjadi penganan yang diburu orang Indonesia untuk sarapan. Mereka mengonsumsi roti untuk menahan rasa lapar. Tetapi ternyata, roti bukanlah tergolong makanan sehat. Ada beberapa pertimbangan, mengapa harus mulai mengurangi roti sebagai menu sarapan pagi.

Mengutip Times Of India, Berikut Alasan Mengapa Roti Tidak Sehat untuk Sarapan:

1. Tidak memiliki banyak nutrisi
Tidak seperti makanan lainnya, roti, khususnya roti tawar dan makanan yang merupakan turunan roti memiliki sedikit kandungan nutrisi. Mengonsumsi Roti tidak mendapatkan asupan serat yang memiliki kandungan karbohidrat. Sementara roti yang terbuat dari gandum memiliki sedikit nutrisi yang lebih baik. Jika ingin mengonsumsi roti yang sehat yaitu roti yang terbuat dari biji-bijian

2. Mengandung terlalu banyak garam:
Kebanyakan varietas roti, terutama roti yang di beli dari supermarket, banyak mengandung garam. Jadi, jika makan roti lebih sedikit, jumlah natrium dalam tubuh berkurang secara signifikan. Satu irisan roti, tidak akan memengaruhi kesehatan. Bahkan bisa memanggang roti sendiri di rumah tanpa menambahkan terlalu banyak garam.

3. Meningkatkan Berat Badan
Bukan hanya mengandung banyak garam, roti juga tinggi karbohidrat, gula halus dan pengawet. Jika makan terlalu banyak roti akan meningkatkan berat badan. Namun, mengatur pola makan yang baik, tentu mengonsumsi roti tak akan berpengaruh pada berat badan.

4. Bukan Makanan Mengenyangkan
Mengonsumsi roti memang tidak mengenyangkan perut karena kurangnya kandungan nutrisi. Ketika makan siang mungkin tidak merasa kenyang karena kandungan nutrisi yang sedikit membuat seseorang merasa lapar dengan cepat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7468 seconds (0.1#10.140)